Van Dijk Yakin Indonesia Sampai ke Semifinal di AFF

"Saya yakin Indonesia bisa melaju hingga babak semifinal di Piala AFF," ujar Van Dijk.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Nov 2014, 08:25 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2014, 08:25 WIB
Timnas Indonesia Dibungkam Suriah 0-2
Pemain depan timnas Indonesia, Sergio Van Dijk (kedua dari kiri) berebut bola dengan Mouajad Alajaan (Suriah) pada laga persahabatan di Stadion GBK Jakarta, (15/11/2014). Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Suriah. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Penyerang tim nasional (timnas) Indonesia, Serginho van Dijk, merasa yakin kalau timnya bisa melangkah sampai ke babak semifinal Piala AFF 2014 di Vietnam.

Padahal dalam laga ujicoba terakhir sebelum bertolak ke Hanoi Vietnam, skuat Garuda harus mengalami kekalahan 0-2 dari Suriah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/11/2014).

"Tim yang ada saat ini cukup kuat, dan saya yakin Indonesia bisa melaju hingga babak semifinal di Piala AFF," ujar Van Dijk.

"Kami harus memperbaiki pola permainan yang ada saat ini. Serta harus memperkuat keadaan fisik kami."

Selain itu rekan satu tim Van Dijk, Zulkifli Sukur menilai kekalahan dari Suriah ini harus menjadi pelajaran berharga. Sebab pertandingan AFF sebentar lagi.

"Mental bertanding kami masih kurang. Kami mesti memperbaiki itu, mengingat pertandingan sesungguhnya di ajang Piala AFF sudah semakin dekat," jelasnya.

Baca Juga:

Xavi Ingin Tendang Messi ke Liga Inggris

Podolski Kembali Kecam Arsenal

Nihil, Kesempatan Man.City Tahan Lampard Hingga Akhir Musim

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya