Newcastle vs Chelsea: Patahkan Rekor Tak Terkalahkan "The Blues"

.Stadion St James Park selalu angker buat Mourinho

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Des 2014, 08:40 WIB
Diterbitkan 06 Des 2014, 08:40 WIB
Prediksi Newcastle United vs Chelsea (Liputan6.com/Yoshiro)
Prediksi Newcastle United vs Chelsea (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Newcastle: Chelsea masih kokoh menancap di puncak klasemen hingga pekan ke-14. "The Blues" kokoh dengan 36 poin, unggul 6 poin dari Manchester City yang terus mengintai di posisi dua.

Permainan konsisten dan berhasil tak terkalahkan hingga pekan ke-14 membuat Chelsea mampu menjaga posisi puncak klasemen Liga Inggris begitu lama. Ya, hingga saat ini, belum ada klub Liga Inggris yang mampu kalahkan Chelsea.

Newcastle akan menjamu Chelsea Sabtu (6/12/2014) malam ini di Stadion St James Park. Mampukah Newcastle lakukan itu? Sebuah misi yang berat. Soalnya, Chelsea sangat solid di semua lini. Itu terbukti saat mereka kehilangan Diego Costa lawan Tottenham Hotspurs tengah pekan kemarin, "The Blues" masih bisa hantam Hotspurs 3-0.

Uniknya, manajer Chelsea Jose Mourinho belum pernah merasakan kemenangan di St James Park selama menangani "The Blues". Di dua pertemuan terakhir, Chelsea selalu terjungkal di St James Park. Terakhir, Chelsea menang di sini pada 3 Desember 2012 saat masih ditangani Andre Villas Boas. Chelsea menang besar 3-0.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/775613/original/065280400_1417754088-statistiknewcastle-vs-chelsea-1-yos-141206.jpg
Maka tak aneh jika Mourinho menganggap Newcastle lawan yang serius. Disebutkan Mourinho, Newcastle bakal main kesetanan saat lawan Chelsea, tidak seperti lawan lainnya.

"Saat mereka melawan Chelsea, mereka seakan melakoni duel hidup mati. Sedangkan lawan tim lain, mereka bermain seperti di laga persahabatan saja," ujar manajer asal Portugal itu.

"Ini stadion yang sulit. Mungkin karena Chelsea adalah tim yang sulit dikalahkan dalam satu dekade ini."

Lanjut ke halaman berikutnya------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekor Patah?

Rekor Patah?

Ya, St James Park memang ibarat menjadi stadion yang angker bagi Chelsea. Bahkan untuk sekelas Mourinho pun belum bisa mematahkan kutukan belum pernah menang di stadion ini.

Manajer Newcastle, Alan Pardew pun berniat pasukannya bisa memperpanjang kutukan bagi Chelsea dan Mourinho. "The Magpies" berniat untuk mengakhiri rekor total 24 laga tak terkalahkan di semua ajang Chelsea.

"The Blues" terakhir kali kalah saat ditekuk Atletico Madrid di semifinal Liga Champions. "Mental kami kuat dan kepercayaan diri tinggi. Kami punya semangat bagus dan terus belajar," ujar Pardew.

"Kami harus ancam Chelsea karena mereka sangat bagus. Mereka tim bagus dan terorganisir. Tapi Chelsea suatu ketika pasti tergelincir, semoga kami bisa eksploitasi kelemahan mereka."

Ya, Newcastle memang sedang bagus-bagusnya beberapa pekan ini. Kecuali kekalahan lawan West Ham, Newcastle berhasil mempertahankan ritme ciamik selama November lalu. Jadi seperti apa pertandingan nanti?

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya