Juventus Buang Bintangnya ke MLS Amerika Serikat

Sebastian Giovinco musim depan bergabung bersama Toronto FC.

oleh Arie Nugroho diperbarui 20 Jan 2015, 03:31 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2015, 03:31 WIB
Sebastian Giovinco
Sebastian Giovinco musim depan bergabung bersama Toronto FC.

Liputan6.com, Turin - Masa depan Sebastian Giovinco akhirnya menemui titik terang. Giovinco bermain di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat musim depan.

Masa depan Giovinco sebelumnya digantung Juventus. Pemain berusia 27 tahun itu tak kunjung mendapatkan perpanjangan kontrak baru, padahal kontraknya bersama Si Nyonya Tua bakal kadaluarsa Juni 2015 nanti.

"Toronto FC mengumumkan di Senin ini keberhasilan mendapatkan gelandang internasional Italia Sebastian Giovinco," demikian pernyataan resmi Toronto FC seperti diberitakan Football Italia.

Saat masih belia, Giovinco digadang-gadang sebagai bintang baru Juventus. Bahkan, pemain kelahiran 26 Januari 1987 itu disebut-sebut sebagai 'Alessandro Del Piero' baru karena memiliki posisi yang sama dengan sang legenda, yakni penyerang lubang.

"Hari ini menjadi hari yang spesial buat toronto FC terkait keberhasilan mendapatkan Sebastian Giovinco. Seba tengah berada di puncak kariernya dan telah memilih bergabung dengan Toronto FC dan MLS pada periode di mana banyak klub top dunia sedang mengincarnya. Kami sangat puas bisa membawa pemain fantastis ke Toronto FC, untuk klub kami dan fans kami, terutama mereka komunitas Italia," ujar Manajer Umum Toronto, Tim Bezbatchenko.

Namun setelah menjalani debut pada 2007 lalu, performa Giovinco malah menurun drastis. Dia kemudian dipinjamkan ke Empoli selama setahun. Setelah kembali, Giovinco masih tak mampu bersaing dan dipinjamkan ke AC Parma.

Selama masa baktinya bersama Juventus, Giovinco total bermain sebanyak 130 kali dan menyumbangkan 20 gol bagi Si Nyonya Tua.

Baca Juga:

Irina Shayk Jomblo, Bintang NBA Langsung PDKT

Cukur Getafe, Madrid Kian Jauh Tinggalkan Barcelona

Indonesia, Sponsor Pertama PSG asal Asia

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya