Rooney Mandul, Apa Kata Van Gaal?

Dalam delapan pertandingan terakhir bersama The Red Devils, penggawa timnas Inggris tersebut gagal mencatatkan namanya di papan skor.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Feb 2015, 13:04 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2015, 13:04 WIB
Wayne Rooney dan Louis van Gaal
Wayne Rooney dan Louis van Gaal (Sky Sports)

Liputan6.com, Jakarta - Bomber Manchester United Wayne Rooney mengalami kesulitan membobol gawang lawan sejak dimainkan di lini tengah. Meski begitu, Manajer Louis van Gaal mengaku sama sekali tak risau Rooney mandul.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Van Gaal kerap memasang pemain 29 tahun itu di sektor sayap dan tengah. Bermain tidak di posisi aslinya sebagai penyerang, Rooney lebih sering menjadi kreator gol dibandingkan mencetak gol.

Alhasil, dalam delapan pertandingan terakhir bersama The Red Devils, penggawa timnas Inggris tersebut gagal mencatatkan namanya di papan skor. Terakhir kali dia berhasil membobol gawang lawan adalah saat menghadapi Newcastle United, 26 Desember tahun lalu.

Keputusan Van Gaal memainkan Rooney di lini tengah mendapatkan kritikan dari legenda Setan Merah, Paul Scholes. Menurut Scholes, Wazza lebih efektif dimainkan sebagai seorang penyerang murni.

"Rooney mampu mencetak gol, dia menciptakan peluang dan memberikan energi yang tak ada habisnya. Itulah Wayne Rooney, berapa banyak gol yang dia cetak untuk United dan Inggris? Dia hanya disia-siakan di lini tengah dan sayap, dia harus bermain di depan," kritik Scholes seperti dilansir Mirror.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Van Gaal Tak Risau

Namun, Van Gaal tetap bergeming pada keputusannya. Manajer asal Belanda itu menilai, Rooney lebih banyak berkontribusi bagi MU ketika diturunkan sebagai pemain sayap ataupun gelandang.

"Ketika Anda memainkan Rooney di tengah, Anda tidak selalu berada dalam situasi untuk mencetak gol. Jadi, jika Anda mengatakan dia tidak mencetak gol, tentu saja, seorang pemain tengah tidak sering mencetak gol," kata Van Gaal.

"Dia tidak berada di posisi tiga penyerang, dia berada di antara tiga gelandang. Ini adalah posisi di mana Rooney bisa diandalkan. Bagaimana kami puas atau tidak, bagaimana dia puas atau tidak," sambungnya.

"Jika itu merupakan kontribusi yang lebih baik bagi tim kami untuk bermain di depan atau tidak. Hal itu dapat berubah setiap pekan," imbuhnya seperti dilansir The Telegraph. (Rizki Hidayat)

Baca Juga

Bintang MU Seks Kilat di Toilet Klub Malam

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

Mike Tyson Petinju Terhebat Dunia 'Dipukul KO' Wanita & Seks

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya