Wawancara Eksklusif: Mimpi Besar "Messi Indonesia" Tristan Alif

Alif juga menitipkan sebuah pesan kepada Jokowi. Apa isi pesan itu?

oleh Liputan6 diperbarui 13 Feb 2015, 12:49 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2015, 12:49 WIB
Bocah Ajaib Tristan Alif Unjuk Gigi di Liputan6.com
Tristan Alif Naufal sambangi markas Liputan6.com di Senayan City, Jakarta, Jumat (6/2/2015). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com mendapatkan kunjungan istimewa beberapa waktu lalu. Tepatnya, saat bocah ajaib asal Indonesia Tristan Alif Naufal yang didampingi kedua orangtuanya datang ke kantor Liputan6.com di lantai 14 SCTV Tower, Senayan Jakarta, Jumat (6/2/2015).

Anak pertama dari pasangan Ivan Trianto dan Irma Lansano ini pun bercerita banyak hal saat melakukan sesi wawancara dengan Liputan6.com.Mulai dari pengalamannya berlatih bersama akademi Ajax Amsterdam 'De Toekomst' dan akademi Feyenoord Rotterdam, bertemu teman-teman baru selama berada di Negeri Kincir Angin hingga klub dan pemain idolanya.

Di luar pengalaman hebat itu, bocah yang meraih beragam gelar selama berlatih di Belanda ini masih memiliki hambatan besar untuk mengembangkan bakatnya.

Ini disebabkan kedua orangtuanya tidak memiliki izin tinggal di Belanda. Kondisi ini memaksa Alif bolak-balik Belanda-Indonesia karena dirinya tidak bisa tinggal sendiri dan berlatih secara kontiyu di Ajax. Yang menarik, MVP di Ajax International Camp 2014 ini juga menitipkan sebuah pesan kepada Presiden RI Joko Widodo.

Lantas, apa saja yang diutarakan Alif saat melangsungkan wawancara eksklusif dengan Liputan6.com? Apa pula pesan yang disampaikan "Messi Indonesia" ini kepada Jokowi ? Berikut petikan wawancaranya :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya