Imbang Tanpa Gol, Peluang Shakhtar & Bayern Masih Hidup

Bayern harus bermain dengan 10 orang pemain setelah gelandang bertahan, Xabi Alonso mendapat kartu kuning kedua di menit 65.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 18 Feb 2015, 04:44 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2015, 04:44 WIB
13 Fakta Menarik Shakhtar Donetsk vs Bayern Muenchen (udah)
Bayern berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions dalam tujuh musim terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munich menuai hasil negatif ketika bertandang ke markas Shakhtar Donestk, Donbass Arena, Selasa (17/2/2015) atau Rabu dinihari WIB.  Bayern harus puas bermain imbang tanpa gol.

Dominasi FC Hollywood besutan Josep Guardiola itu tidak membuahkan hasil sepanjang pertandingan. Perlawanan ketat Shahktar membuat Muenchen harus gigit jari serangan mereka mentah di barisan belakang.

Di babak pertama, Muenchen gagal mengonversikan sejumlah peluang yang didapat. Dua pemain Muenchen, Thomas Mueller dan Franck Ribery mengancam. Namun hingga turun minum tidak ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Die Roten terus menggempur barisan pertahanan Shakhtar. Statistik di babak kedua membuktikan, Bayern mampu melepaskan 8 kali tembakan. Sedangkan, tuan rumah hanya sekali melakukan percobaan. Bayern juga unggul atas penguasaan bola sebesar 64%.

Luiz Adriano, topscorer sementara Liga Champions musim ini tidak mampu menolong tim untuk mencetak gol. Adriano terhambat kokohnya barisan pertahan Muenchen yang diisi Jerome Boateng Cs.

Bayern harus bermain dengan 10 orang pemain setelah gelandang bertahan, Xabi Alonso mendapat kartu kuning kedua di menit 65. Sial, Shakhtar tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tercipta.

Hasil imbang tanpa gol ini membuat kedua kubu sama-sama memiliki peluang besar untuk melanjutkan langkah ke perempat final. Hanya butuh kemenangan 1-0 bagi kedua kubu untuk melewati fase 16 besar. Leg 1 akan berlansung di Allianz Arena, 12 Maret 2015.

Susunan Pemain

Shakhtar Donestk: Andriy Pyatov, Olexandr Kucher, Viacheslav Shevchuk, Darijo Srna, Yaroslav Rakitskiy, Fred, Fernando, Douglas Costa (Marlos),Taison (Wellington Nem), Luiz Adriano (Olexandr Gladkiy), Alex Teixeira

Bayern Munich: Manuel Neuer, Rafinha, Jerome Boateng, Juan Bernat, David Alaba, Xabi Alonso, Mario Gotze (Robert Lewandowski), Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery, Arjen Robben, Thomas Muller (Holger Badstuber)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya