Atletico Impikan Kembali Berlaga di Final Liga Champions

Merupakan kali pertama bagi Los Colchoneros lolos ke final usai terakhir kali terjadi pada musim 1973/74.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 24 Feb 2015, 20:38 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2015, 20:38 WIB
Atletico Impikan Kembali Berlaga di Final Liga Champions (rebes)
Merupakan kali pertama bagi Los Colchoneros lolos ke final usai terakhir kali terjadi pada musim 1973/74.

Liputan6.com, Leverkusen - Atletico Madrid sukses menembus partai final Liga Champions musim lalu. Dan Los Rojiblancos pun berambisi mengulangi prestasi gemilang tersebut di musim ini.

Bukan salah satu tim unggulan, Atletico secara mengejutkan mampu melenggang ke partai puncak Liga Champions musim 2013/14. Itu merupakan kali pertama bagi Los Colchoneros lolos ke final usai terakhir kali terjadi pada musim 1973/74.

Sayang, ambisi untuk merengkuh trofi juara harus kandas. Menghadapi Real Madrid di Estadio da Luz pada 24 Mei 2014, Atletico tumbang dengan skor telak 4-1.

Di Liga Champions musim ini, Atletico Madrid bertekad mengulangi catatan gemilang tersebut. Demi bisa mewujudkannya, pasukan Diego Simeone ini harus melangkah setapak demi setapak termasuk mengalahkan Bayer Leverkusen di babak 16 besar Liga Champions.

Pada leg pertama, mereka akan lebih dulu melawat ke markas Leverkusen di BayArena, Kamis (26/2) dini hari WIB. Sedangkan pada pertemuan kedua, giliran Atletico yang menjamu Leverkusen di Vicente Calderon, 17 Maret mendatang.

"Setelah menunggu selama beberapa bulan pertandingan Liga Champions, kami jadi tahu jika laga ini sangat penting. Musim lalu, kami memainkan Liga Champions yang luar biasa dan musim ini kami juga ingin tampil oke," ujar gelandang Atletico, Tiago Mendes.

"Itu akan dimulai saat menghadapi Leverkusen dengan cara bermain bagus. Tidak ada pertandingan mudah. Saya yakin kami akan berjuang, tapi mudah-mudahan, kami bisa lolos ke fase selanjutnya," sambung Tiago di situs resmi klub.


Baca Juga:
Ketajaman Tevez dan Immobile Diuji di Turin
Ketika Khasiat Viagra "Luntur" Dipakai Pemain Sepakbola
Ditolak Pemain Kroasia, Persib Gagal Pecahkan Rekor Transfer


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya