Dapat Tekel Horor Nainggolan, Operasi Wonderkid Juventus Sukses

Chievo Verona mengumumkan bahwa operasi Federico Mattiello berjalan sukses.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Mar 2015, 23:30 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2015, 23:30 WIB
Dihajar Nainggolan, Mattiello Dipastikan Absen 7 Bulan
Gelandang Roma, Seydou Keita (tengah) menghampiri Federico Mattiello yang ditandu usai mengalami cedera pada laga serie A di Marcantonio Bentegodi, Verona, Italia (8/3/2015). Verona bermain imbang 0-0 dengan AS Roma. (AFP PHOTO/Giuseppe Cacace)

Liputan6.com, Verona - Chievo Verona mengumumkan bahwa operasi Federico Mattiello berjalan sukses setelah mendapat tekel horor dari gelandang AS Roma yang memiliki darah Indonesia, Radja Nainggolan.

Tulang Fibia dan Fibula Pemain muda yang dipinjamkan Juventus itu hancur usai dijegal Nainggolan kala kedua tim berhadapan pada laga lanjutan Serie A Italia, Minggu (8/3/2015) wakti setempat.

Untungnya, tim berjuluk The Flying Donkeys itu mendapatkan kabar gembira. Chievo menyebut operasi yang dilalui oleh pemain berusia 19 tahun itu berjalan sukses tadi malam. "AC Chievo Verona mengumumkan kalau operasi yang dilakukan untuk menyembuhkan pemain bernama Federico Mattiello berjalan sukses," tulis klub di situs resmi mereka.

"Sang pemain akan terus berada dalam pengawasan dari departemen ortopedi di rumah sakit Sacre Cuore di Nergar. Federico juga akan secara konstan diawasi sebelum Prognosis (peramalan dari kemungkinan dan akhir suatu penyakit baik dengan atau tanpa pengobatan) dari dokter keluar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Ada Kepastian Kapan Kembali Merumput

Kendati demikian, belum ada kepastian kapan Mattiello akan kembali ke lapangan. Hal ini bak pukulan menohok bagi Mattiello. Pasalnya, pemain Timnas Italia U-20 itu baru tiga kalo tampil membela Chievo musim ini.

"Operasi yang berlangsung selama dua jam ini harus dilakukan setelah terjadinya tabrakan di menit ke-16 babak pertama dari laga Chievo Verona-Roma. Tabrakan ini membuat tulang tibia dan fibula di kaki kanan pemain retak."

Pemain yang sempat membela tim muda Juventus selama 5 tahun itu juga bisa bernapas lega karena tak ada permasalahan serius pada ligamen lututnya Penyembuhan cedera sang wonderkid diperkirakan paling cepat memakan waktu selama 10 pekan.

(Deny Adi Prabowo)

Baca juga :

6 Pemain Real Madrid Bergaji Tertinggi Musim Ini

11 Pemain Terbaik Versi Ronaldinho

Dianggap Melecehkan Wanita, Sponsor PBFC Jadi Sorotan Dunia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya