Arema Jajal Persip dan PSIS di Tur Jawa Tengah

Arema masih belum puas. Keberhasilan di turnamen pramusim hanya pemanasan.

oleh Zainul Arifin diperbarui 20 Mar 2015, 19:44 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2015, 19:44 WIB
Arema Cronus
Arema Cronus (Faizal Fanani/Liputan6.com)

Liputan6.com, Malang: Arema Cronus terus mempersiapkan tim menjelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2015. Tim berjuluk Singo Edan itu menggelar tur ke Jawa Tengah untuk menjalani dua laga uji coba yakni menjajal kekuatan Persip Pekalongan pada 25 Maret dan PSIS Semarang pada 28 Maret.
 
“Dua agenda uji coba ke Jawa Tengah itu belum tentu uji coba terakhir. Bisa jadi nanti masih akan ada laga uji coba lainnya,” kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo usai latihan tim di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Jumat (20/3/2015).
 
Di dua laga uji coba itu, Arema membawa dua pemain Arema U-21 yakni Ahmad Syaifudin dan Wahyu Pambudi. Keduanya diplot untuk melapisi posisi bek kanan dan bek kiri karena Hasim Kipuw dan Ahmad Alfarizie dipanggil bergabung timnas senior untuk laga uji coba melawan Kamerun dan Myanmar.
 
“Keduanya berposisi bek kanan dan bek kiri, ini sesuai kebutuhan kita. Kedua nama itu rekomendasi dari tim pelatih Arema U-21,” ujar Joko.
 
Lanjut ke halaman berikutnya---->


2

Joko mengaku sejauh ini belum puas dengan performa Arema. Sebab masih ada kelemahan secara individu dan grup pemain di setiap lini. Hal itu tergambar selama Arema mengikuti Bali Island Cup 2015 meski di turnamen itu Singo Edan sukses menjadi juara.
 
“Secara umum ada kemajuan untuk kerjasama tim, tapi kita masih belum puas lagi. Evaluasi setelah Bali Island Cup masih ada kesalahan secara individu dan grup pemain secara perlini baik di tengah dan depan yang harus diperbaiki,” papar Joko.
 
Menurutnya, berbagai hasil positif yang diraih Arema selama turnamen pra musim hanyalah pemanasan. Karena ujian sesungguhnya adalah saat laga perdana  ISL pada 4 April saat melawan Persija Jakarta.

“Kami berharap semua kekurangan bisa diperbaiki, karena fokus kita di 4 April,” pungkas Joko.

Baca juga:

7 Saga Transfer yang Bakal Terjadi Awal Musim Depan

Striker Inggris Kabulkan Harapan Bocah Kelainan Genetik

Jelang Hadapi Liverpool, Van Gaal Putuskan Pensiun di MU

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya