"Madrid Belum Menyerah Buru Trofi La Liga"

"Barca saat ini memiliki keuntungan tetapi kami tidak akan menyerah," kata Ancelotti.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 23 Mar 2015, 15:19 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2015, 15:19 WIB
"Madrid Belum Menyerah Buru Trofi La Liga"
"Barca saat ini memiliki keuntungan tetapi kami tidak akan menyerah," kata Ancelotti.

Liputan6.com, Barcelona - Takluk di tangan Barcelona membuat peluang Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol musim ini makin sulit. Akan tetapi, pelatih El Real, Carlo Ancelotti menegaskan timnya tak akan menyerah merengkuh trofi liga yang ke-33.

Bertandang ke markas El Barca di Camp Nou dalam jornada ke-28 La Liga, Senin (23/3) dini hari WIB, Madrid mampu memberikan perlawanan. Bahkan, Cristiano Ronaldo nyaris membawa Los Blancos memimpin di menit ke-12. Sayang, sepakan CR7 dari dalam kotak penalti masih menerpa mistar gawang.

Barca akhirnya sukses membuka keunggulan di menit ke-19 lewat sundulan Jeremy Mathieu. Beruntung, Real Madrid mampu menyamakan angka di menit ke-31 setelah sontekan kaki kanan Ronaldo gagal dibendung kiper.

Los Cules kembali mencetak gol kali ini lewat aksi gemilang Luis Suarez. Lolos dari kawalan Pepe dan Sergio Ramos, Suarez berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Madrid lewat sepakan menyusur tanah. Hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Hasil minor ini membuat Real Madrid gagal mengambil alih puncak klasemen dari tangan Barcelona. Mereka tetap menghuni tangga kedua klasemen sementara La Liga dengan mendulang 64 angka, atau terpaut empat poin dari Blaugrana yang tepat berada di atasnya.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2.

Meski kini tercecer dari Barcelona, namun peluang Madrid menjuarai La Liga musim ini masih terbuka. Apalagi, pertandingan masih menyisakan 10 laga lagi. Dari 10 partai tersebut, lawan berat yang akan dihadapi Los Blancos adalah Malaga (19 April), Sevilla (3 Mei), dan Valencia (10 Mei).

"Barca saat ini memiliki keuntungan tetapi kami tidak akan menyerah, terutama seberapa baik penampilan kami di babak pertama. Kami harus terus tampil seperti di babak pertama," ujar Ancelotti seperti dilansir Football Espana.

"Saat ini, liga belum berakhir. Barca memiliki keuntungan, tapi apa pun bisa terjadi dalam sepak bola. Kami tidak akan memprioritaskan Liga Champions," tukas mantan manajer Chelsea tersebut.

Baca Juga:

Luis Suarez Bawa Barcelona Pecundangi Real Madrid

10 Pesepak Bola yang Lihai Diving

Klasemen Lengkap La Liga Usai Pertandingan El Clasico

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya