MU "Usir" Van Persie dengan Pesangon Rp 94 Miliar

MU sudah tak mau menanggung beban gaji besar Robin van Persie.

oleh Defri Saefullah diperbarui 13 Apr 2015, 11:50 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2015, 11:50 WIB
Robin van Persie
Robin van Persie luapkan kegembiraan usai cetak gol lawan Hull City (REUTERS/Darren Staples)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sepertinya sudah tak sabar  untuk melepas Robin van Persie di akhir musim ini. Agar mau pergi, MU bahkan rela membayar RvP dengan bayaran 5 juta pounds (Rp 94 Miliar).

Ini karena van Persie masih terikat kontrak 14 bulan lagi di MU. Demi mengurangi beban gaji dimana Van Persie dibayar 250 ribu pounds (Rp 4,7 Miliar) per pekan. Agar mau pergi, MU sepakat untuk membayar setengah dari bonus 10 juta pounds yang disepakati pada Juni 2012 lalu saat van Persie gabung.

Seperti dilansir Daily Mail, dua klub seri A Italia, Juventus dan Inter Milan sudah siap untuk memboyong mantan striker Asenal ini dan MU siap jual murah. Apalagi dua klub Italia itu tak akan menggaji van Persie sebesar gajinya sekarang.

Selain dua klub tersebut, klub seri A lainnya Lazio juga disebutkan tertarik untuk memboyong striker berusia 31 tahun itu. MU juga ingin melepas Radamel Falcao dan Javier Hernandez di akhir musim mendatang. Sebagai pengganti, MU menginginkan striker PSG, Edinson Cavani dan Memphis Depay.

Lanjut ke halaman berikutnya....


2

MU sendiri baru saja menikmati kemenangan penting saat menghantam Man City 4-2 di lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/4/2015). Kini, MU unggul 4 poin dari City dan sepertinya bisa menggenggam tiket Liga Champions musim depan.

Sedangkan pemain City terancam kehilangan bonus 500 ribu pounds (Rp 9,4 Miliar) untuk masing-masing pemain jika gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, City berada di posisi keempat atau zona play off Liga Champions.

City terpaut lima poin dari Southampton yang berada di posisi kelima. Mereka juga unggul 7 poin dari Liverpool yang bakal menjamu Newcastle dini hari nanti. Bisakah City pertahankan posisi atau terlempar?

Baca Juga:

Fabregas Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea atas QPR

Mourinho Salut dengan Mental Striker Cadangan Chelsea

Sulit Jadi Starter, Di Maria Masih Raja Assist di MU

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya