Ini Jadwal Latihan 11 Pemain Terpilih CLEAR di Manchester United

11 pemain terpilih CLEAR akan bertanding melawan Tim Manchester United U-17 dan mencicipi lapangan Old Trafford

oleh Liputan6 diperbarui 21 Mei 2015, 18:10 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2015, 18:10 WIB
Ini Jadwal Latihan 11 Pemain Terpilih CLEAR di Manchester United
11 pemain terpilih CLEAR akan bertanding melawan Tim Manchester United U-17 dan mencicipi lapangan Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta - 11 pemain muda Indonesia yang terpilih dalam ajang CLEAR, Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015 telah terbang ke Manchester, Inggris. Selama sepekan, mulai dari 21 Mei - 27 Mei 2015, 11 pemain ini akan mengikuti serangkaian kegiatan di bawah bimbingan tim pelatih Manchester United Soccer School.

Senior Brand Manager CLEAR, Johan Lie sebelum berangkat bersama 11 pemain terpilih, Rabu (20/5) kemarin, memaparkan kepada media tentang latihan yang akan diterima para 11 pemain terpilih. Dikatakannya, Selama tiga hari 11 pemain terpilih CLEAR ini akan benar-benar berlatih dengan kombinasi teori dan praktikal.

"Empat titik pelatihan berfokus pada teknik, taktik, fisik, dan mental. DIsertai practical sessions seperti Dominate 1 vs 1, Combine to Attack, Win the Battle, dan Explosive Play," jelas Johan Lie di hotel Ibis Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Para pemain ini nantinya juga akan mendapatkan 3 materi workshop mulai dari Live The United Way, Train The United Way, dan Play The United Way. Menurut Johan Lie, materi workshop ini akan menekankan pada kesenangan bermain sepakbola yang memang penting bagi anak-anak usia 16-17 tahun.

"Sehingga diharapkan para pemain ini dapat menemukan kecintaan terhadap sepakbola, sebelum benar-benar terjun dan memilih karir sepakbola," ujar Johan Lie.

Selanjutnya, di hari keempat 11 pemain terpilih CLEAR akan bertanding melawan Tim Manchester United U-17 dan mencicipi lapangan Old Trafford. "Sesuatu yang eksklusif akan diberikan Clear, Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015 kepada 11 pemain terpilih. Dimulai dengan tour stadion old trafford dan ditutup pertandingan melawan tim U-17 Manchester United," ujar Johan.

M. Wildan peserta dari Bandung mengungkapkan rasa syukurnya karena menjadi bagian dari 11 pemain yang berlatih di Manchester United. "Kesempatan ini sekaligus mewujudkan dua mimpi terbesar yaitu mendapat pengalaman untuk menjadi pemain sepakbola profesional dan berlatih tim klub Manchester United yang merupakan klub favorit saya," ujar Wildan.

Selain Wildan, 10 pemain terpilih dari CLEAR, Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015, adalah Rafliandi Ilham Santoso (Jakarta), Aldi Gunawan (Tangerang Selatan), Erwin Prasetyo (Malang), Agung Wisnu Mukti (Magelang), Delvin Toplo (Papua), Septian Satria Bagaskara (Kediri), Zulhelmi (Aceh), Moh. Noval Bahzurie (Bekasi), Habel Kevin Siegers, (Semarang), Fadel Ali (Jakarta).

CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015! Siap menerbangkan 11 pemain muda terbaik berlatih ke Manchester United.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan, tanggal 27 Mei 2015, 11 pemain terpilih CLEAR akan kembali ke Indonesia.

(Adv)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya