Abduh Lestaluhu: Bek Kiri Eksplosif Timnas Indonesia

Bek jebolan pelatihan Deportivo Indonesia ini (U-19) ini cukup mewakili bek sayap eksplosif yang dibutuhkan pelatih Aji Santoso.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 03 Jun 2015, 13:21 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2015, 13:21 WIB
Jelang Berlaga di Sea Games Singapura, Garuda Muda Matangkan Fisik dan Strategi
Timnas Indonesia U-23 kembali melakukan latihan di Lapangan Sutasoma Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (23/5/2015). Tampak, penggawa timnas U-23, Yohanes Ferinando Pahabol (26) berebut bola dengan Abduh Lestaluhu. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Abduh Lestaluhu bersyukur terpilih masuk Timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2015. Apalagi di laga perdana, Lestaluhu mencetak gol indah untuk Indonesia.

Bek jebolan pelatihan Deportivo Indonesia ini (U-19) ini cukup mewakili bek sayap eksplosif yang dibutuhkan pelatih Aji Santoso. Tentu, Aji pastinya tidak sembarangan dalam memilih penerus di pos-nya.

Selain aktif membantu serangan, kemampuan Lestaluhu dalam bertahan juga sama baiknya. Total ia melakukan 3 bloking umpan silang, terbanyak dibanding rekan-rekannya.

Jumlah tekel yang ia buat hanya kalah tipis dari Hansamu, total ia membuat 32 tekel dengan persentase keberhasilan 44 persen.

Bermain selama 525 menit dalam 7 laga timnas U-23, Lestaluhu total membuat 276 operan dengan persentase sukses 77%. Statistik tersebut cukup menggambarkan dirinya di sektor bek sayap yang rajin membantu serangan.

Pemain yang kini dikontrak Persija Jakarta ini bisa menjadi kunci dalam pola serangan 4-3-3 yang diterapkan pelatih Aji.

*Siapa pemain favorit kamu di SEA Games 2015? Tweet pilihan kamu, berikan alasannya dan mention ke @Vaselinemen dengan hashtag #MVPMaksimal. Menangkan hadiah menarik berupa Jersey bertanda tangan pemain Timnas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya