5 Kiper Tangguh yang Nilainya Harus Meningkat di FIFA 16

Permainan virtual besutan EA Sports, FIFA 16 akan dirilis pada September 2015.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 09 Jun 2015, 17:11 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2015, 17:11 WIB
FIFA 16
FIFA 16.

Liputan6.com, Jakarta - Permainan virtual besutan EA Sports, FIFA 16 akan dirilis pada September 2015. Akan banyak fitur serta kemampuan terbaru dari para pesepak bola.

Salah satu fitur terbaru FIFA 16 menghadirkan 12 kesebelasan wanita dari berbagai negara, yakni Amerika Serikat, Brazil, Kanada, China, Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Meksiko, Spanyol dan Swedia.

Selain itu, kemampuan terbaru dari pesepak bola juga sudah dinantikan. Performa terbaru kiper dalam permainan sepak bola di dunia virtual paling menarik ini juga menarik perhatian.

Setidaknya ada 5 kiper yang performanya layak ditingkatkan EA Sports mengingat penampilannya di dunia nyata. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1

David De Gea
David De Gea

David De Gea - Manchester United

Performa David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United pada musim ini sungguh mengundang decak kagum. Tanpa kehadirannya, tim asuhan Louis van Gaal belum tentu finis di posisi empat besar.

Sepanjang Liga Premier Inggris musim ini, kiper asal Spanyol tersebut melakukan 78 penyelamatan, 10 diantaranya menggunakan kaki.

Kemampuannya di FIFA 15 hanya 85. Setidaknya EA Sports harus menambahkan dua nilai untuk De Gea dalam FIFA 16. Hal itu akan menempatkan kemampuannya di atas Thibaut Courtois (nilainya 86).


2

David Ospina
David Ospina

David Ospina - Arsenal

Setelah berhasil menggusur posisi Wojciech Szczesny sebagai kiper utama Arsenal pada Januari 2015, David Ospina berhasil membuat 8 clean sheet dari 18 pertandingan bersama tim besutan Arsene Wenger.

Kiper berusia 26 tahun itu melakukan 35 penyelamat di bawah mistar Meriam London. Itu artinya, Ospina melakukan penyelamatan sebanyak 1,94 kali dalam sebuah laga.

Dalam FIFA 15, EA Sport hanya memberinya rating sebanyak 77. Mengingat ketangguhannya di dunia nyata, rating Ospina seharusnya meningkat dan lebih baik dari Wojciech Szczesny (dengan nilai 80).


3

Anthony Lopes
Anthony Lopes

Anthony Lopes - Lyon

Performa kiper Lyon Anthony Lopes juga layak meningkat di FIFA 16. Di dunia nyata, dia menyelamatkan gawang Lyon sebanyak 78 kali dari 38 pertandingan.

Di permainan virtual, rating Lopes hanya 78. Tapi kenyataannya dia lebih hebat dibandingkan penjaga gawang Paris Saint Germain, Salvatore Sirigu yang mempunyai rating 84.

Tampak sangat konyol jika Sirigu lebih bagus dari Lopes di FIFA 16. EA Sports harus meningkatkan rating Lopes di FIFA 16 di angka 80 ke atas.


4

Yann Sommer
Yann Sommer

Yann Sommer - Borussia Monchengladbach

Yann Sommer tampil sangat kokoh di bawah mistar Borussia Monchengladbach sepanjang musim 2014-15. Dia melakukan 88 penyemalatan dan mencetak 15 clean sheets dari 34 pertandingan.

Saat ini, ratingnya di FIFA 15 hanya 79. Melihat performanya di dunia nyata, EA Sports harus memberinya rating sama seperti kiper Barcelona yang juga rekan Sommer di Timnas Swuss, Marc-Andre Ter Stegen.


5

Benjamin Lecomte
Benjamin Lecomte

Benjamin Lecomte - FC Lorient

Kiper yang paling pantas nilainya diangkat oleh EA Sports di FIFA 16 adalah Benjamin Lecomte. Penjaga gawang FC Lorient itu sangat tangguh selama Liga Prancis musim 2014-15 bergulir.

Pria berusia 24 tahun tersebut melakukan aksi penyelamatan sebanyak 107 kali dan mencetak 10 clean sheets dari 38 pertandingan di Liga Prancis.

Dalam FIFA 15, nilai Benjamin hanya 69, sangat kecil jika dibandingkan dengan penjaga gawang lainnya. Mengingat aksi heroiknya untuk Lorient, EA Sports harus meningkatkan rating kiper dengan postur 186 cm itu di atas 80. (Cak/Ary)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya