Indra Sjafri Tidak Kaget Paulo Main Sebagai Winger

Indra Sjafri sudah pernah memainkan Paulo Sitanggang sebagai winger.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 12 Jun 2015, 20:41 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2015, 20:41 WIB
Ini Komentar Indra Sjafri Usai Dipecat PSSI
Indra mengakui Timnas U-19 Indonesia memang membutuhkan pemusatan jangka panjang. Tapi, kata Indra, prosesnya yang salah dan diubah oleh pihak manajemen, Jakarta, Kamis (7/11/2014) (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Bali United Pusam dan eks pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku tidak heran dengan keputusan Aji Santoso untuk memasang Paulo Sitanggang di sisi kiri. Menurutnya sebagai pemain sepak bola, mereka harus siap bermain di segala tempat.

"Menurut saya itu bukan suatu hal yang aneh, karena sebagai pemain sepak bola, harus siap bermain di semua posisi. Lagipula waktu di Timnas U-19, Paulo juga sempat bermain di sayap," jelas Indra saat dihubungi Liputan6.com (12/6).

Paulo Oktavianus Sitanggang (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Saat melakoni laga pamungkas grup A SEA Games kontra Singapura, Paulo lebih banyak beroperasi di sisi kiri, posisi yang biasa ditempati Ilham Udin atau Wawan Pebriyanto. Sementara itu posisi tengah ditempati Adam Alis, Evan Dimas, dan Zulfiandi.

Indonesia berhak lolos ke semifinal setelah menaklukan tuan rumah, Singapura 1-0. Evan Dimas jadi pahlawan kemenangan Indonesia berkat satu golnya.

"Kontribusi Evan cukup besar. Ia juga menjadi penyelemat timnya saat lawan Singapura. Tapi bagaimanapun juga, bukan hanya Evan yang bekerja, ada pemain lain yang juga berkontribusi," tambah eks pelatih Timnas U-19 itu.

Berstatus sebagai runner up grup A, Indonesia bakal menjajal kekuatan Thailand di semifinal. "Kita sebagai pendukung hanya bisa berdoa berharap hasil yang terbaik," tutup Indra.

(Ton/Def)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya