Jokowi Resmi Buka Piala Kemerdekaan

Perserang vs Persidago Gorontalo sebagai laga pembuka Piala Kemerdekaan.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 15 Agu 2015, 21:43 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2015, 21:43 WIB
Jokowi Buka Piala Kemerdekaan, Menpora Disoraki
Perserang vs Persidago Gorontalo sebagai laga pembuka.

Liputan6.com, Serang: Presiden Jokowi resmi membuka Piala Kemerdekaan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten tepat pukul 19.30 wib, dengan menendang bola sebagai simbol dimulainya turnamen sepak bola nasional. Duel Perserang Serang vs Persidago Gorontalo menjadi laga pembuka Piala Kemerdekaan.

"Selamat bertanding dan junjung tinggi sprotifitas," ujar Jokowi.

Hadir dalam acara Kick Off Piala Presiden Gubernur Banten-Rano Karno, Kapolro-Jendral Badrodin Haiti, Menpora-Imam Nachrowi, dan Ruben Onsu.Saat Menpora, menyampaikan sambutannya, para suporter Perserang 'Laskar Singandaru' menyorakinya.

"Bentuk komitmen kami untuk terus menggulirkan olah raga Indonesia. Sekaligus memeriahkan peringatan 70 tahun Indonesia merdeka. Seperti yang dicanangkan oleh Presiden dengan gerakan 'Ayo Kerja', khususnya di bidang olah raga," kata Imam.

Turnamen Kemerdekaan bakal berlangsung pada 15 Agustus sampai 7 September. Turnamen ini diikuti 24 klub divisi utama dan dibagi dalam 4 grup. Ada 6 kota yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Kemerdekaan yaitu Medan, Serang, Cilegon, Solo, Bantul, dan Madiun. (Yan/Def)

Baca juga:

Eks Ketum PSSI Kecam Menpora Izinkan Judi

Gabung Stoke City, Shaqiri Langsung Ejek Inter

Di Spanyol, Evan Dimas: Sepak Bola Itu Pahit!

Lupakan Marquez, Ambisi Lorenzo Hanya Kejar Rossi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya