Tinggalkan Mitra Kukar, Pemain Muda Jebolan Eropa Mendarat di PBR

Administrasi kepindahan dari Mitra Kukar tengah diurus sang agen.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 21 Agu 2015, 21:47 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2015, 21:47 WIB
Gavin Kwan Adsit
Gavin Kwan Adsit. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Persipasi Bandung Raya (PBR) mendapat suntikan kekuatan dari sosok winger muda Indonesia, Gavin Kwan Adsit. Eks kapten Timnas U-18 yang pernah membela tim asal Rumania CFR, Cluj Reserves itu akan memperkuat PBR menghadapi Piala Presiden 2015.

"Saya diajak agen saya (Mulyawan Munial) bergabung dengan PBR untuk sementara waktu. Tapi jika kompetisi ISL nanti jadi berjalan, saya punya opsi kembali ke Mitra Kukar," jelas Gavin di Lebak Bulus, Jumat (21/8/2015).

Sebelum kompetisi di Indonesia terhenti, Gavin sebenarnya masih tercatat sebagai pemain Mitra Kukar. Karena itu, kepindahannya ke PBR berpotensi menimbulkan masalah bila Mitra Kukar enggan mengeluarkan surat rekomendasi.  Pasalnya, pihak penyelenggara  mengharuskan seorang pemain yang pindah klub membawa surat keterangan dari klub lamanya.

"Ya kami masih berkomunikasi dengan Mitra Kukar dengan baik, semua dokumen diurus agen saya. Saya hanya fokus main di sini," tambah Gavin.

Meski baru bergabung, eks rekan setim Evan Dimas Darmono ini mengaku tidak kesulitan beradaptasi. Hal itu dikarenakan banyaknya pemain di PBR yang tergabung dalam Munial Sport Group (MSG).

"Saya tidak ada kesulitan apa-apa bermain di sini. Meski banyak tim bubar, kami (MSG) sering berlatih dan main bersama. Tentunya karena di PBR banyak pemain yang sama-sama dari MSG, saya jadi mengenal cara dan karakter mereka bermain," tutup Gavin. (Rco/Ton)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya