Juventus Bawa Pemain Keturunan Indonesia ke Liga Champions

Juve hanya punya dua pemain asli binaan mereka.

oleh Thomas diperbarui 02 Sep 2015, 10:25 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2015, 10:25 WIB
Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri (AFP/Marco Bertolerro)

Liputan6.com, Turin- Juventus terpaksa tidak memasukkan nama dua pemain, Kwadwo Asamoah dan Simone Padoin dalam skaut yang didaftarkan ke UEFA untuk tampil di Liga Champions musim ini.

Deadline pendaftaran pemain untuk semua klub kontestan Liga Champions ditutup Selasa (1/9/2015) malam waktu setempat. Setiap klub boleh menyertakan 25 pemain.

Namun Juventus terpaksa hanya mendaftarkan 23 pemain. Slot dua pemain lagi tidak bisa dipakai karena Juve tidak memenuhi syarat mendaftarkan empat pemain binaan sendiri. Hanya ada dua pemain yang merupakan asli binaan Juve.

Asamoah terpaksa dikorbankan karena belum terlalu fit setelah menjalani operasi lutut. Sedangkan Padoin tenaganya tidak terlalu dibutuhkan dan cuma akan dipakai di Serie A. Selama ini Padoin memang merupakan pemain spesialis penghuni bangku cadangan.
Emil Audero Mulyadi
Yang menarik kiper keturunan Indonesia Emil Audero Mulyadi justru masuk daftar karena berstatus pemain asli binaan Juve.

Pemain-pemain anyar seperti Mario Lemina, Paulo Dybala, Alex Sandro dan Mario Mandzukic dibawa oleh Juve. Begitu pula dengan Sami Khedira yang saat ini masih cedera.

Di fase grup Liga Champions, Juventus akan bertemu Sevilla, Manchester City dan Borussia Monchengladbach. (Tho/Ary)

Skuat Juventus di Liga Champions: Buffon, Chiellini, Caceres, Khedira, Zaza, Marchisio, Morata, Pogba, Hernanes, Alex Sandro, Barzagli, Cuadrado, Mandzukic, Lemina, Bonucci, Dybala, Rugani, Neto, Lichtsteiner, Sturaro, Evra, Pereyra, Audero.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya