Bocoran Target MU di Liga Champions Terungkap ke Publik

Adalah investor MU yang mengutarakannya di media Inggris.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 18 Sep 2015, 02:53 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2015, 02:53 WIB
Louis van Gaal (Liputan6.com)
Louis van Gaal (OLAF KRAAK / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mendapat tugas berat harus membawa timnya lolos ke perempat final Liga Champions. Berdasarkan bocoran yang diperoleh Manchester Evening News, manajemen menargetkan United melaju sampai babak 8 besar kompetisi antar klub elite Eropa tersebut.

Seorang investos The Red Devils yang membocorkan target yang harus dicapai oleh Van Gaal musim ini. Bukan tak mungkin, bila target itu tidak tercapai, Van Gaal dianggap gagal dalam dua musim menangani Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Kami tak mengubah asumsi, target United yakni melaju hingga perempat final Liga Champions," tulis pernyataan bocoran dari investor di New York Stock Exchange, seperti dilansir Manchester Evening News.  

Klub sekota Manchester City ini memang telah menggelontorkan dana hingga 113 juta pounds untuk belanja pemain baru. Jumlah fantastis tersebut dianggap dapat membuat United berbicara lebih banyak di Liga Champions.

Sayangnya, kesan pertama United kurang meyakinkan karena di Liga Champions musim ini. Pada pertandingan perdana penyisihan grup Liga Champions 2015-2016, United malah takluk 1-2 dari tuan rumah PSV Eindhoven, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB.

Manajemen United tidak ingin Van Gaal hanya menghambur-hamburkan dana yang sangat besar, namun tidak menghasilkan prestasi. Di kompetisi Premier League Inggris, manajemen juga berharap United bisa konsisten di papan atas musim ini, bahkan menjadi juara.

"Kami sangat antusias menghadapi musim baru untuk finis di peringkat yang bagus, dan meraih hal-hal baik di atas lapangan maupun di luar lapangan," jelasnya. (Win/Def)

Baca juga:

Statistik Ciamik Messi Jelang Laga ke-100 di Liga Champions

Mengenal Narsingh, Pemain Keturunan India yang Hancurkan MU

Tata Kelola Piala Kemerdekaan Tak Beres, BOPI Geram

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya