Dengan Enrique, Tradisi La Masia Tetap Terjaga

Barcelona tak pernah kekurangan pemain berbakat.

oleh Defri Saefullah diperbarui 23 Sep 2015, 05:43 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2015, 05:43 WIB
Luis Enrique
Barcelona's coach Luis Enrique attends a news conference ahead of their Champions League group E soccer match against AS Roma in Rome, September 15, 2015. REUTERS/Max Rossi

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona belakangan ini dikhawatirkan bakal mencampakkan bakat-bakat asli dari akademi La Masia. Ini karena strategi transfer yang dilakukan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu yang lebih suka membeli pemain jadi.

Bahkan ada kekhawatiran, Bartomeu menjelma jadi "Florentino Perez"-nya Barcelona. Perez, presiden Madrid seperti diketahui gemar beli pemain jadi yang mahal untuk membangun kekuatan "Los Blancos".

Namun kekhawatiran ini sepertinya belum jadi kenyataan. Setidaknya bersama pelatih Luis Enrique, Barcelona masih bisa jaga tradisi pakai pemain binaan dari akademi La Masia dalam skuat.

Musim ini, Enrique membuktikan jika pemain jebolan La Masia memang pantas untuk dimainkan. Banyak contoh yang pantas dikedepankan. Lawan Levante akhir pekan lalu misalnya, Enrique turunkan jebolan La Masia Marc Bartra, Sandro Ramirez dan Munir El Hadaddi.

Masih ada lagi Gerard Gumbau dan juga Sergi Roberto yang sesekali siap masuk starter. Jadi, tradisi La Masia belum punah bukan? Bartra blak-blakan jika Enrique memberi semua pemain kesempatan untuk tampil.

"Dengan Enrique, Anda bakal masuk daftar pemain jika memang pantas. Dia memberi banyak pemain kesempatan untuk tampil," beber Bartra seperti dikutip Marca.

Bartra sendiri mengisi posisi Thomas Vermaelen yang kembali dibekap cedera. Kini dengan kembalinya Gerard Pique yang sudah jalani hukuman 4 kali larangan tampil, maka posisi Bartra kembali di pertanyakan.

Menghadapi Celta Vigo pada Kamis (24/9/2015) dini hari besok, Enrique siapkan 18 pemain. Dia juga kembali membawa gelandang Barcelona B, Gerard Gumbau. (Def/Ary)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya