Martial vs Borini: Ketenangan Melawan Tuah Dewi Fortuna

Manchester United melawan Sunderland di Old Trafford Stadium, Sabtu (26/9/2015) malam WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 26 Sep 2015, 12:02 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2015, 12:02 WIB
Anthony Martial
Anthony Martial (Reuters/Andrew Yates)

Liputan6.com, Manchester - Duel Manchester United (MU) melawan Sunderland di Old Trafford Stadium, Sabtu (26/9/2015) malam WIB pada ajang Liga Premier Inggris bakal diwarnai duel striker belia. Anthony Martial di kubu MU dan Fabio Borini di pihak Sunderland.

Martial, striker berusia 19 tahun membuat kejutan dalam debutnya di Liga Premier Inggris. Dia sudah mencetak tiga gol dari dua penampilan bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut. Tiga gol itu diciptakannya dengan kaki kanan.

Striker yang disebut sebagai titisan legenda Timnas Prancis, Thierry Henry tersebut mencetak 3 gol setelah memanfaatkan empat sepakan yang dia dapat. Itu artinya, tingkat keberhasilan Martial dalam mencetak gol dengan kaki sebesar 75 persen. Martial terlihat tenang dalam mengeksekusi peluang yang didapatnya.

Anthony Martial

Selama 115 menit tampil di Liga Premier Inggris, Martial telah menghasilkan 22 sepakan akurat dengan tingkat keberhasilan sebesar 63 persen. Statistik yang lumayan bagus untuk seorang pendatang baru.

Dalam dua laga sebelumnya di kancah Liga Premier Inggris, Martial telah menggiring bola sebanyak 5 kali. Hanya sekali bola berhasil direbut pemain lawan dari kaki Martial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fabio Borini

Fabio Borini
Penalti Borini bawa Sunderland menang di Stamford Bridge (GLYN KIRK / AFP)

Sementara itu, striker Sunderland, Fabio Borini telah bermain di Liga Premier Inggris sejak tahun 2012. Namun, pria berusia 24 tahun tersebut masih belum bisa menunjukkan kualitasnya sebagai wonderkid asal Italia yang menjanjikan.

Di pertandingan melawan MU, nanti malam, Borini tampaknya butuh bantuan Dewi Fortuna untuk tampil maksimal. Dia belum mencetak gol untuk Sunderland dari dua kesempatan di Liga Premier Inggris musim ini.

Minimnya peluang yang diciptakan anak asuh Dick Advocaat membuat Borini sulit mengancam gawang lawan. Dia baru melepaskan satu sepakan dan itu tidak mengancam gawang lawan.

Dari 146 menit di Liga Premier Inggris musim ini, striker asal Italia itu telah menciptakan 41 umpan sukses dengan tingkat keberhasilan yang cukup besar, yakni 82 persen.

Mantan striker Liverpool itu sudah menggiring bola sebanyak tujuh kali. Namun hanya dua usahanya menggiring bola yang sukses. Tingkat keberhasilannya pun sebesar 29 persen.

So, siapakah yang menjadi bintang di Old Trafford? Martial yang tenang dan dingin dalam mengeksekusi bola, atau Borini yang berharap uluran tangan Dewi Fortuna? Kita saksikan saja!

Baca juga:

Video Angel Di Maria Ditangkap Polisi

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Si Seksi Joana Lee Jatuh Cinta dengan Bewok David De Gea

Hanya Ada 4 Bintang Paling Bersinar di MU Rezim Ferguson

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya