Benitez Percaya Rekor Ronaldo Akan Terus Bertambah

Cristiano Ronaldo jadi pahlawan Real Madrid di matchday kedua Liga Champions, dinihari tadi.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 01 Okt 2015, 06:35 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2015, 06:35 WIB
Rafael Benitez
Rafael Benitez (CARLO HERMANN / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Rafael Benitez mengatakan, Cristiano Ronaldo bisa mengukir sejarah lebih banyak lagi. Ronaldo baru saja menyamai jumlah gol striker legendaris Madrid, Raul Gonzalez.

Saat melawan Madrid, Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Malmo di Swedbank Stadium, dinihari tadi pada lanjutan pertandingan Grup A Liga Champions. Madrid pun menang 2-0 atas tim asal Swedia tersebut.

Sejak memperkuat Madrid tahun 2009, bintang Timnas Portugal telah mencatatkan 323 gol dari 308 penampilan di semua kompetisi. Itu artinya, Ronaldo menyamai Raul yang memperkuat Madrid tahun 1994 hingga 2010 mencatatkan 323 gol dalam 741 penampilan.

"Dia membuktikannya lagi. Mudah-mudahan tidak ada batas waktu untuk Ronaldo dalam hal mencetak rekor," ucap Benitez usai pertandingan, dikutip dari Football Espana.

Selain memuji ayah angkat Martunis tersebut, Benitez juga puas dengan permainan Madrid. Los Blancos --sebutan Madrid-- menguasai jalannya pertandingan dengan menguasai ball possession sebesar 72 persen.

Ronaldo dan kawan-kawan melepaskan 14 sepakan di Swedbank Stadium. Hasil yang positif setelah bermain imbang tanpa gol di Santiago Bernabeu, akhir pekan lalu.

"Saya sangat puas dengan hasilnya. Kami memiliki lebih 70 persen penguasaan bola. Semua pemain menunjukkan kualitasnya," mantan manajer Liverpool itu mengakhiri.

Baca juga:

Mourinho Difavoritkan Bakal Dipecat Chelsea

Ibrahimovic Idamkan Rooney Gabung PSG

Cara Unik Promotor Piala Presiden Tentukan Wasit Semifinal

Tiru Bonek FC, Semifinalis Piala Presiden Bisa Didenda Rp 1 M

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya