Jaga Mental Pemain, Persib Pilih Naik Bus daripada Rantis

Maung Bandung akan meninggalkan hotel pukul 16.00 WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 18 Okt 2015, 11:25 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2015, 11:25 WIB
Latihan Persib Bandung
Bus para pemain Persib bersiap keluar usai latihan jelang laga final Piala Presiden 2015 menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/10/2015). (Bola.com/Arief Bagus)

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung akan menjalani laga istimewa. Mereka akan menghadapi Sriwijaya FC pada final Piala Presiden yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/10/2015) malam WIB.

Laga ini menjadi istimewa karena Maung Bandung --sebutan Persib-- akan bermain di kandang rival abadinya, Persija Jakarta. Jelang pertandingan ini, Firman Utina dan kawan-kawan masih teringat memori kelam saat melawan Persija tahun 2013 dalam ajang Liga Super Indonesia.

Ketika itu, skuat Maung Bandung meninggalkan tempat mereka menginap di Hotel Kartika Candra menuju ke stadion. Belum 100 meter keluar dari hotel, bus mereka ditempong batu oleh The Jakmania yang notabennya suporter Persija.

Memori kelam itu ternyata sudah dilupakan oleh skuat Persib. Mereka lebih memilih menggunakan bus ketimbang menumpang rantis dan baracuda saat meninggalkan tempat mereka menginap di Jakata, Fairmont untuk menuju SUGBK.

Para punggawa Persib berlatih jelang laga final Piala Presiden 2015 menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/10/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Panitia memang sudah menyediakan rantis untuk kami. Tapi, kami lebih memilih untuk menaiki bus ke stadion," papar pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman saat dihubungi Liputan6.com.

"Saya memilih menggunakan bus untuk menjaga mental pemain. Kalau kami naik rantis, maka saya telah menganggap situasi di sini mencekam dan itu tidak baik untuk mental pemain," dia menambahkan.

Meski memilih menggunakan bus, pria yang akrab disapa Djanur itu tidak khawatir kejadian tahun 2013 akan terulang kembali. Maung Bandung akan meninggalkan hotel pukul 16.00 WIB.

"Saya yakin tidak akan terjadi apa-apa. Pengamanannya sangat ketat. Hal ini membuat kondisi pemain kami nyaman," Djanur mengakhiri. (Jnp/Rco)

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memberikan arahan kepada anak asuhnya saat latihan jelang laga final Piala Presiden 2015 menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/10/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Baca Juga

Marquez Start Terdepan di Australia, Rossi Terpuruk

Muncul Spanduk 'Selamat Datang Bobotoh' dari Jakmania

Adu Mewah Hotel Persib vs Sriwijaya

Persib Dominasi Kandidat Pemain Terbaik Piala Presiden

Janji Eks Persib: Saya Takkan Berselebrasi Depan Bobotoh

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya