7 Fakta Menarik Jelang Juventus vs Gladbach

Juventus akan berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions.

oleh Rama Dani diperbarui 21 Okt 2015, 18:58 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2015, 18:58 WIB
Juventus vs Borussia M'gladbach
Juventus vs Borussia M'gladbach (Grafis: Abdillah/Liputan6)

Liputan6.com, Jakarta Malam nanti kembali tersaji duel-duel panas di Liga Champions. Salah satunya adalah pertarungan antara pemuncak dengan juru kunci di 'grup neraka', Juventus melawan Borussia Moenchengladbach.

Juventus menjadi penguasa di Grup D setelah mencatat rekor sempurna. Mereka mengalahkan Manchester City 2-1 di partai perdana dan melibas Sevilla dua gol tanpa balas di pertandingan berikutnya.

Berbanding terbalik dengan 'Si Nyonya Tua', Gladbach malah terkapar di dasar klasemen dan belum mengantongi sebiji poin pun. Mereka dihajar Sevilla 0-3 pada laga pembuka dan ditaklukkan The Citizens 1-2.

Target Juventus untuk laga nanti sudah pasti kemenangan, apalagi mereka akan tampil di depan publik sendiri. Tambahan tiga poin juga akan menahbiskan posisi mereka puncak sekaligus memperlebar peluang lolos ke fase kncok out.

Sedangkan Gladbach tak mau berpikir terlalu muluk. Sekurang-kurangnya, mereka berharap mampu mendulang poin perdana di Liga Champions musim ini. Untung-untung jika bisa menang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


7 Fakta Menarik


Selain informasi di atas, berikut adalah beberapa fakta menarik jelang pertandingan Juventus vs Gladbach:
1. Kedua tim terakhir bertemu pada putaran kedua Piala Eropa 1975/76. Juventus tersingkir setelah kalah 2-0 di Jerman dan bermain 2-2 di Italia.

2. Musim ini Juventus memulai perjalanan di Liga Champions dengan sedikit berbeda. Pasalnya sejak 2005 lalu, mereka tidak pernah menang dalam dua laga awal.

3. Juventus tak terkalahkan di kandang dalam 10 laga terakhir di Liga Champions (delapan menang dan tiga imbang). Terakhir tumbang pada April 2013, melawan Bayern Muenchen 0-2.

4. Juventus hanya sekali kalah dalam 12 laga terakhir di Liga Champions (delapan menang, empat imbang). Yang menyesakkan kekalahan itu malah terjadi di partai puncak melawan Barcelona musim kemarin.

5. Juventus menjadi satu-satunya tim yang belum mendapatkan kartu di Liga Champions sejauh ini.

6. Gladbach tidak pernah mencatat clean sheet dalam enam laga tandang di kompetisi Eropa menghadapi wakil Italia. Terakhir menang atas klub Serie A adalah pada November 1979, melawan Inter Milan 3-2 di Piala UEFA.

7. Gladbach selalu kalah dalam empat penampilan di kancah Eropa sepanjang 2015. Dua kali tumbang dari Sevilla di Liga Europa pada Februari silam. Serta kalah dari City dan Sevilla pada November kemarin. (Rama Dani/Rco)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya