Greysia/Nitya Selangkah Lagi ke Semifinal Superseries Finals

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sudah mengantongi dua kemenangan di penyisihan Grup B BWF Dubai World Superseries Finals 2015.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Des 2015, 00:59 WIB
Diterbitkan 11 Des 2015, 00:59 WIB
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berpeluang lolos ke semifinal BWF Dubai World Superseries Finals 2015. (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Dubai - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari selangkah lagi lolos ke semifinal BWF Dubai World Superseries Finals 2015. Ini terjadi setelah ganda putri Indonesia itu meraih kemenangan kedua di penyisihan Grup B.

Lewat pertandingan melelahkan selama 1 jam 30 menit, Greysia/Nitya menang atas pasangan Tiongkok, Tian Wing/Zhao Yunlei, dengan skor 21-17, 14-21, dan 21-16.

Baca Juga

  • Hendra/Ahsan Gagal Atasi Lee/Yoo di Laga Kedua Superseries Finals
  • Top 3: Kopassus Dukung PS TNI Menarik Perhatian Pembaca
  • Infografis Eksodus Pemain Persib Bandung

"Yang pasti kemenangan kami bukanlah hal yang mudah. Dari game pertama sampai ketiga, benar-benar tidak gampang dapat poin dari mereka. Mereka pun sama, nggak mudah dapat poin dari kami," kata Nitya usai pertandingan di Hamdan Sports Complex, Dubai, Kamis (10/12/2015) malam.

"Tadi kami main reli, jangan sampai kebawa permainan mereka yang cepat. Walau di akhir-akhir kami kadang harus nyolong juga, yang penting jangan terlalu lengah dengan permainan mereka."

"Di game kedua sebenarnya polanya sama. Cuma kami agak lengah dan terlalu terburu-buru untuk main menyerang. Dari diri kami kurang mengontrol," ucap Nitya lagi.

Dengan kemenangan ini, peluang Greysia/Nitya ke semifinal pun terbuka lebar. Tetapi dengan beberapa skenario pertandingan besok (Jumat), Greysia/Nitya akan lebih aman jika bisa memenangkan laga ketiga. Di mana Greysia/Nitya akan melawan wakil Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

"Untuk pertandingan berikutnya kami masih akan berkonsultasi dengan pelatih. Tapi sebagai pemain, kami pasti ingin memberikan yang terbaik di lapangan. Kami tetap nggak mau pikirin kalau kami sudah menang dua kali, sudah pasti lolos atau bagaimana. Kami harus tetap fokus," ujar Greysia.

"Ini bisa dibilang lawan yang paling berat untuk Greysia/Nitya, kalau dilihat dari rekor pertemuan. Tapi, lawan Denmark besok juga berat. Terakhir ketemu mereka kalah," kata pelatih ganda putri Eng Hian. (*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya