Redknapp Ungkap Dosa Terbesar Van Gaal di MU

Van Gaal melakukan kesalahan saat tidak membeli pemain berbakat Inggris tersebut.

oleh Thomas diperbarui 30 Des 2015, 17:22 WIB
Diterbitkan 30 Des 2015, 17:22 WIB
20151229-Manchester-United-Chelsea-Louis-Van-Gaal-Reuters
Ekspresi wajah Louis Van Gaal usai pertandingan melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Inggris (28/12). Mu bermain imbang dengan Chelsea dengan skor 0-0. (Reuters/Jason Cairnduff)

Liputan6.com, London- Harry Redknapp mengkritik manajer Manchester United Louis van Gaal. Redknapp menilai Van Gaal telah melakukan kesalahan besar dengan tidak merekrut pemain muda berbakat Inggris Dele Alli.

Nama Alli mulai dikenal pecinta bola di seluruh dunia ketika membawa klubnya Milton Keynes Dons membuat kejutan dengan membantai MU 4-0 di ajang Piala Liga Inggris 26 Agustus 2014.

Baca Juga

  • Ferguson Turun Gunung Jika MU Pecat Van Gaal
  • Wasit Tunisia Menangis Ibunda Dihina Penonton
  • Liverpool Siap Jegal Rencana MU Beli Striker Baru


Saat itu Alli tampil cemerlang dan dominan di lini tengah. Pemain yang saat itu baru berumur 18 tahun itu mampu membuat pemain-pemain tengah berharga mahal milik MU gigit jari.

Redknapp mempertanyakan mengapa Van Gaal ketika itu tidak mencoba membeli Alli yang mampu mempecundangi barisan gelandang MU.

"Anda akan berpikir, seseorang mungkin berkata, "Mereka membunuh kita - siapa dia?," kata Redknapp seperti dikutip dari Daily Mail.

Tidak adanya respon dari Van Gaal terhadap penampilan apik Alli membuat Redknapp menilai pria Belanda itu tidak sejeli pendahulunya di MU, Sir Alex Ferguson. Bila Ferguson masih berkuasa, MU diyakini Redknapp akan coba menggejar Alli.


Beda dengan Ferguson

Ferguson selama ini dikenal tidak ragu membeli pemain tak terkenal berharga murah bila sang pemain mampu tampil cemerlang melawan MU.

Fans MU tentu masih ingat langkah berani Ferguson ketika membeli Cristiano Ronaldo tahun 2003 lalu. Ronaldo dibeli setelah tampil gemilang bersama Sporting Lisbon saat bertemu MU di laga uji coba.

Selain Ronaldo, ada beberapa pemain tak terkenal lain yang mampu diorbitkan oleh Ferguson seperti Ole Gunnar Solskjaer, Denis Irwin, hingga Peter Schmeichel.

Alli akhirnya direkrut Tottenham Hotspur musim panas 2015 dengan nilai transfer hanya lima juta pound. Di White Hart Lane, karier Alli makin melejit dan kini mulai dipanggil timnas Inggris.

Andai saja Van Gaal ketika itu jeli melihat bakat Alli maka MU bisa berhemat. Di saat Alli membuat MU hancur lebur di Piala Liga Inggris, Van Gaal malah memilih mendatangkan Angel di Maria dari Real Madrid senilai 60 juta pound. Celakanya Di Maria tidak sukses dan kini sudah dilego ke Paris Saint Germain.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya