Susah Payah, Satria Muda Raih Kemenangan Ketiga

SM hanya menang dengan selisih sembilan poin.

oleh Thomas diperbarui 12 Jan 2016, 16:40 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2016, 16:40 WIB
Satria Muda Menang atas NSH
Cristian Ronaldo Sitepu mencoba memasukkan bola ke jaring (Iblindonesia.com)

Liputan6.com, Jakarta- Satria Muda Pertamina berhasil merebut kemenangan ketiga di Indonesian Basketball League (IBL) Seri I. SM dibuat repot oleh NSH Jakarta sebelum menang tipis 53-44, Selasa (12/1/2016).

Di luar dugaan NSH bisa memberikan perlawanan sengit. SM yang sempat unggul 9-5 balik tertinggal 9-11. Masuknya Riza Raharjo dan Sandy Aziz membuat SM bisa menutup kuarter pertama 17-10.

Memasuki kuarter kedua, NSH memangkas jarak menjadi 22-25 lewat permainan apik Andi Amier yang langsung mencetak empat poin setelah masuk di kuarter kedua.

Kuarter tiga jadi milik SM. Klub milik Erick Thohir itu melesakkan 18 poin, sedangkan NSH hanya empat poin.

NSH tak menyerah begitu saja. Mereka mencoba mengejar di kuarter terakhir dengan mencetak 14 poin. Namun hal itu belum cukup membantu karena SMP tetap mampu menjaga keunggulan 53-44 pada akhir pertandingan.

“Kami ingin memberikan kesempatan bagi para pemain muda. Namun, chemistry dan jam terbang masih kelihatan agak kurang hari ini,” kata Cokorda Raka, pelatih kepala SMP selepas game.

Defense dan rebounds kami juga agak kurang hari ini. Paint area yang menjadi keunggulan kami juga terlihat kurang, sehingga terlalu mudah ditembus oleh lawan,” lanjut pelatih yang akrab disapa Wiwin itu.

Cristian Ronaldo Sitepu menjadi pengumpul poin terbanyak SMP dengan torehan 13 angka, serta tambahan tujuh rebounds, satu assists, dan dua steals. Sementara, di kubu NSH, kapten Azzaryan Pradhitya menjadi yang terbaik, dengan raihan 13 poin.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya