Legenda Arsenal: Momen Bagus Newcastle Kalahkan MU

Newcastle bakal menjamu Manchester United dini hari nanti di St James Park.

oleh Defri Saefullah diperbarui 12 Jan 2016, 20:05 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2016, 20:05 WIB
Liga Premier Inggris
3. Pemain Newcastle, Aleksandar Mitrovic, melakukan tendangan salto ke arah gawang Arsenal pada laga Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (2/1/2016). (Reuters/Eddie Keogh)

Liputan6.com, London: Legenda Arsenal, Ian Wright memberikan semangat kepada Newcastle United untuk kalahkan Manchester United dini hari nanti pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di St James Park. Wright menegaskan, tak ada momen lebih baik ketimbang sekarang untuk kalahkan MU di Liga Inggris.

Baca Juga

  • Sebelum Pensiun, Ronaldo Sesumbar Cetak 1000 Gol
  • Bela Espanyol, Evan Dimas Bakal Digaji La Liga
  • Budi Anduk Dalam Kenangan The Jakmania

Meski Newcastle juga sedang terpuruk karena sudah kalah empat kali beruntun tanpa cetak gol, tapi pasukan Steve McLaren itu dinilai masih bisa kalahkan MU. Mengapa?

"Permainan MU sangat menjemukan sampai-sampai fans MU berpaling," kata Wright seperti tulisan kolomnya di The Sun.

"MU butuh penalti di menit akhir dari Wayne Rooney untuk kalahkan Sheffield United. Itu membuat fans MU makin mencibir Van Gaal," ujarnya menambahkan.

Wright sepakat dengan komentar Paul Scholes yang menyebutkan permainan MU sangat menjemukan. Eks striker Arsenal ini yakin Scholes masih jadi pembeda di lapangan jika kembali bermain.

"Cara MU membangun permainan sangat lambat. Tak ada lagi kata takut untuk menghadapi MU," katanya.

Wright mengatakan, Newcastle tak tampil seburuk yang diperkirakan banyak orang. Newcastle diyakininya bakal tampil mati-matian untuk memenangkan pertandingan.

"Jika mereka menang nanti, ini bakal berdampak kepada kepercayaan diri. Ini bakal membantu mereka menjauh dari jurang degradasi," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya