Inikah Pemain Pertama MU di Transfer Januari?

MU segera rampungkan transfer bek asal Austria.

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Jan 2016, 00:21 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2016, 00:21 WIB
20151105-Liga Champions-Inggris-Chelsea-Dynamo Kiev-Reuters
Bek Dynamo Kiev, Aleksandar Dragovic melakukan selebrasi usai mencetak gol kegawang Chelsea pada lanjutan Grup G liga champions di Stamford Bridge, London, Inggris (4/11). Chelsea menang atas Kiev dengan skor 2-1. (Reuters/Andrew Couldridge)

Liputan6.com, Manchester: Manchester United (MU) dikabarkan sudah merampungkan transfer pertama di bursa transfer Januari ini. Mengejutkan, MU ternyata memboyong bek Dynamo Kyiv Aleksandar Dragovic.

Baca Juga

  • Gol Ramsey Kembali 'Makan' Korban
  • Nyanyian Mengejutkan BS soal Kesaksian Match Fixing di Indonesia
  • Gawang MU Sering Kebobolan, Rooney Kasih Peringatan

Seperti dilansir Metro, bek asal Austria itu sebenarnya nyaris gabung MU pada Januari 2015, tapi batal. Kini MU benar-benar serius untuk memboyong bek berusia 24 tahun itu.

MU dikabarkan bakal membayar Kyiv dengan transfer 16 juta pounds (Rp 320 miliar). Dalam beberapa jam lagi, dilaporkan Sport Mediaset, transfer bakal rampung.

MU memang membutuhkan bek tangguh musim ini. Seperti yang terlihat saat melawan Newcastle, MU seperti kesulitan untuk membendung serangan The Magpies sehingga harus berbagi poin karena imbang 3-3.

Belum lagi, MU kehilangan Luke Shaw dan Marcus Rojo dalam waktu yang lama. Ini membuat pertahanan MU dan daya serang dari sayap menjadi lemah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Membantah

Pada bursa transfer Januari 2016, Manchester United dikabarkan bakal merekrut beberapa pemain baru. Gareth Bale dan Felipe Anderson adalah nama pemain yang digosipkan gabung MU.

Namun, manajer Setan Merah (sebutan MU), Louis van Gaal menegaskan, dirinya tidak bakal membawa pemain baru ke Old Trafford Stadium. Dia menilai kalau bursa transfer Januari tidak ideal mendatangkan bintang baru.

"Kami telah dikaitkan dengan beberapa pemain. Tapi, saya melihat tidak ada pemain baru di bursa transfer Januari," ucap Van Gaal, seperti diberitakan Sports Mole. Selengkapnya baca di sini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya