Keberadaan 'Messi Plastik Keresek' Masih Misterius

Para pengguna media sosial ramai-ramai menelusuri keberadaan bocah tersebut.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 21 Jan 2016, 13:10 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2016, 13:10 WIB
Pakai 'Jersey' Messi dari Kresek, Bocah Diincar Netizen
Pemandangan seorang bocah mengenakan kantung plastik dengan nomor punggung Lionel Messi membuat netizen terharu.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial saat ini tengah heboh dengan kemunculan foto seorang bocah yang mengenakan kostum Argentina bernomor punggung 10 seperti milik Lionel Messi. Uniknya, kostum tersebut terbuat dari bahan kantong plastik keresek.

"Sangat menggemaskan! Berharap dia segera ditemukan," tulis salah seorang pengguna Twitter seperti dilansir BBC. "Anak kecil di tengah perang Irak mengenakan baju Lionel Messi berbahan plastik," kicau akun lainnya.

 

Baca Juga

  • Kartu Merah Langsung atau Akumulasi Tak Bisa Tampil di Final PJS
  • Kekurangan Dana, Nasib Rio Haryanto Berlaga di F1 Kritis
  • Hasil Lengkap Putaran Ketiga Piala FA


Sayangnya keberadaan 'Messi kantong keresek' tersebut masih misterius. Awalnya bocah itu diduga berasal dari kawasan Dohuk, Irak, yang kebanyakan beretnis Kurdi. Namun informasi ini kemudian dibantah oleh blogger Turki yang menyatakan bocah itu dari daerahnya.

Rumor 'Messi plastik keresek' berasal dari Irak merebak tak lama setelah pemilik akun @illMindOfRobin mengunggah foto tersebut 13 Januari lalu. Dalam keterangan foto tersebut tertulis 'Messi di Kurdistan' dan 'Messi di Duhok, Irak'.

Bocah yang belum diketahui asal-usulnya mengenakan kostum timnas Argentina berbahan kantong plastik keresek

Namun belakangan diketahui bahwa pemilik akun hanya bergurau. Dia ternyata tidak mengetahui asal bocah tersebut. Dia mencatut nama Duhok, Irak, karena orangtuanya pernah tinggal di sana. Pemilik akun itu sendiri saat ini berada di Swedia.

Lalu dari mana dia mendapatkan foto 'Messi kantong keresek' itu? Si pemilik akun juga sulit menjelaskannya. Dia mengaku mendapatkannya dari Facebook, tapi saat ini kesulitan menemukan foto itu lagi. Kepada BBC, pemilik akun @illMindOfRobin juga mengaku masih berstatus siswa sekolah menengah atas di Swedia. Ayah dan ibunya berasal dari Duhok, Irak.

Akun Twitter fan Messi sebelumnya juga berkicau mengenai foto tersebut. Pemilik akun mengaku telah mendapat pesan pribadi dari manajemen Lionel Messi yang menanyakan keberadaan 'Messi plastik keresek'.

"Mereka (Tim Lionel Messi) ingin tahu siapa anak itu, sehingga Leo (Messi) bisa memberikan sesuatu untuk dia. RT dan sebarkan," tulis akun Messi10stats.

Namun, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Messi terkait permintaan tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya