Rumput Baru Santiago Bernabeu Bawa Petaka bagi Bale

Rumput hibrida yang dipakai Real Madrid di Santiago Bernabeu dinilai tidak bersahabat dengan Bale.

oleh Rama Dani diperbarui 04 Feb 2016, 06:50 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2016, 06:50 WIB
Real Madrid
Bintang Real Madrid Gareth Bale mengalami cedera. (Liputan6.com/ REUTERS/Andrea Comas)

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Gareth Bale, musim ini kembali rajin masuk kamar perawatan. Sudah beberapa kali pemain sayap Timnas Wales itu dibekap cedera otot. Uniknya, masalah kebugaran itu selalu menghampiri ketika bermain di kandang Madrid.

Usut punya usut, rupanya Bale tidak cocok bermain di Santiago Bernabeu. Seperti diberitakan Sport, Rabu (3/2/2016), kesimpulan itu diambil setelah tim menganalisa mendalam.

Baca Juga

  • Jersey Baru Jakarta Elektrik, dari Proliga ke Pentas Dunia
  • Gaji Guardiola di ManCity Tidak Lazim
  • La Liga Sambut Baik Kedatangan Evan Dimas

Permukaan lapangan dinilai tidak bersahabat dengan Bale. Ototnya selalu bermasalah setiap kali bermain di Bernabeu.

Musim panas kemarin, Madrid memang merombak permukaan lapangan. Mereka mengganti seluruh rumput dengan bahan yang diimpor langsung dari Italia.

Total 8.500 meter persegi permukaan lapangan harus digarap ulang. Mereka memakai rumput hibrida yang dipercaya bisa melancarkan sistem drainase lapangan serta ramah terhadap para pemain.

Bale sudah lima kali mengalami cedera betis. Cedera terbaru yang diderita Bale setelahi Madrid menang 5-1 atas Sporting Gijon pada 17 Januari lalu.

Cedera itu membuat eks pemain Tottenham Hotspur ini absen di tiga laga Madrid pada ajang La Liga Spanyol.. Dia diharapkan sudah kembali merumput saat Los Galacticos duel lawan AS Roma di Liga Champions, 17 Februari 2016.

Namun, bukan hanya Bale yang menjadi korban rumput Santiago Bernabeu. Masalah yang sama kabarnya juga dialami bek sayap Alvaro Arbeloa.

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya