Bek Arema Kaget Jadi Pemain Terbaik Piala Bhayangkara

Johan Ahmad Alfarizie mengaku tidak percaya setelah terpilih sebagai pemain terbaik.

oleh Risa Kosasih diperbarui 04 Apr 2016, 13:50 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2016, 13:50 WIB
Arema Cronus
Arema Cronus (Helmi Fithriansyah/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Johan Ahmad Alfarizie mengaku tidak percaya setelah terpilih sebagai pemain terbaik Torabika Bhayangkara Cup 2016. Hebatnya, rencana mulia sudah disiapkan bek Arema Cronus untuk mensyukuri prestasinya.

Alfarizie memenangkan gelar pemain terbaik turnamen dengan menyingkirkan sembilan pemain lainnya. Bahkan beberapa diantaranya merupakan nama-nama besar seperti Kim Kurniawan, Hendro Siswanto, hingga Cristian Gonzales.

Baca Juga

  • Marquez Juara GP Argentina, Rossi Beruntung Finis Kedua
  • Netizen Sambut Sukses Rio Haryanto di Bahrain
  • Sentuh Garis Finis, Rio Haryanto Tuntaskan Target



"Saya tidak menyangka jadi pemain terbaik, padahal saya hanya fokus membawa Arema jadi juara. Saya juga tidak tau kenapa saya yang terpilih," tutur Alfarizie kepada wartawan usai laga final yang digelar Minggu (3/4/2016) di SUGBK.

Hadiah yang diterima pemain berusia 25 tahun itu pun cukup menarik. Ia menerima uang sebesar Rp 100 juta dan satu unit sepeda motor. Berdasar statistik, Alfarizie sendiri menjadi pemain terbanyak yang membuat peluang sepanjang turnamen, yakni 11 kali.

"Selanjutnya saya akan menggunakan uang ini untuk acara syukuran dan menyumbangkannya ke panti asuhan," katanya antusias.

Pujian pun mengalir dari pelatih Arema, Milomir Seslija, "Dia layak mendapat gelar tersebut karena memang punya kualitas," ujar Milo.

Gelar individu Alfarizie melengkapi gelar juara yang diraih Arema. Di babak final, Tim Singo Edan menaklukkan Persib Bandung dengan skor 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya