Ronaldo Ungkap 3 Senjata Madrid Redam Wolfsburg di Bernabeu

Real Madrid akan menjamu Wolfsburg di Santiago Bernabeu pada leg kedua perempat final Liga Champions.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 12 Apr 2016, 13:10 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2016, 13:10 WIB
Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama Real Madrid sebelum bertemu Wolfsburg
Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama Real Madrid sebelum bertemu Wolfsburg (Reuters)

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tidak sabar menantikan pertandingan melawan Wolfsburg pada lanjutan babak perempat final Liga Champions 2016. Di leg pertama sebelumnya, Madrid dipaksa menyerah 0-2 saat bertandang ke markas wakil Jerman tersebut.  

Hasil ini membuat langkah Los Blancos menuju babak selanjutnya menjadi tidak mudah. Pasukan Zinedine Zidane butuh kemenangan dengan selisih 3 gol untuk melangkah ke babak semifinal.

 

Baca Juga

  • PS TNI Pilih Stadion Siliwangi Jadi Markas Baru
  • Robertino Mulai Nyaman di Persib
  • Zidane Yakin Madrid Tidak Akan Tersingkir dari Liga Champions



Sebagai penyerang, Ronaldo tentu menjadi salah satu tumpuan Los Blancos saat menjamu Wolfsburg, dinihari nanti, Rabu (13/4/2016). Ketajaman pemain asal Portugal itu sangat dibutuhkan dalam mengejar ketertinggalan Los Blancos atas tamunya, The Wolves.  

"Ini harusnya menjadi malam yang sempurna," ujar Ronaldo seperti dilansir Dailymail.co.uk. "Kami semua yang akan berada di lapangan perlu berlari, bertarung, dan bermain dengan intensitas tinggi selama 90 menit," beber mantan pemain Manchester United teersebut.

Meski harus bekerja keras, Ronaldo tidak khawatir. Sebab, dia dan rekan-rekannya juga akan mendapat dukungan penuh dari publik sendiri. Menurut Ronaldo, kehadiran para pemain ke-12 bakal membantu mereka dalam meredam penampilan Wolfsburg.

Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama Real Madrid sebelum bertemu Wolfsburg (Reuters)

"Jelas, dengan bantuan dan dukungan suporter, pertandingan ini akan lebih mudah. Saya berharap pertandingan nanti akan menjadi malam ajaib dan saya sangat antusias," beber Ronaldo.

CR7 juga mengingatkan agar rekan-rekannya lebih bersabar dalam mencetak gol. Sebab menyarangkan sedikitnya dua gol di Santiago Bernabue, bukan hal yang mustahil bagi Madrid.

Ronaldo tentu tidak sembarang bicara. Sebab di atas kertas, Los Blancos memang dikenal garang saat tampil di depan publik sendiri. Setidaknya Madrid berhasil mencetak minimal 2 gol dalam 12 dari 13 laga terakhir dengan rata-rata hampir lima gol per pertandingannya pada musim ini. 

Musim ini, Madrid telah memenangkan 18 dari 21 laga di kandang sendiri. Dari tiga laga yang gagal dimenangkan, Madrid dua kali kalah, yakni 0-1 dari Atletico Madrid dan 0-4 dari Barcelona. Sedangkan satu laga lainnya berakhir dengan hasil imbang 0-0 saat menjamu Malaga.

Bahkan dari serangkaian kemenangan yang berhasil diperoleh, Madrid pernah mencatat sejumlah rekor fantastis, yakni 7-1 atas Celta Vigo, 10-2 atas Rayo Vallecano, dan 8-0 atas Malmo.

"Ini laga yang besar, namun Anda harus tampil dengan kepala dingin," ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane. "Kami tidak akan memenangkannya dalam 10 atau 15 menit. Kami harus membuat skor, tapi kami punya 90 menit untuk melakukannya. Kami perlu lebih sabar," beber Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya