Lorenzo ke Ducati, Yamaha Belum Dapatkan Pengganti

Yamaha Movistar mengonfirmasi Jorge Lorenzo bakal hengkang.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 18 Apr 2016, 23:10 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2016, 23:10 WIB
Jorge Lorenzo (Liputan6.com)
Jorge Lorenzo (GETTY IMAGES / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Liputan6.com, Jerez - Yamaha Movistar mengonfirmasi Jorge Lorenzo bakal hengkang mulai musim depan. Namun pabrikan asal Jepang itu belum menentukan siapa pengganti Lorenzo.

Lorenzo pindah setelah membela Yamaha selama delapan tahun. Bersama tim garputala itu, Lorenzo telah menjadi tiga kali juara dunia di kelas MotoGP.

Baca Juga

  • Tidak Mau Tertipu, Klub Inggris Pantau Jejaring Sosial Pemain
  • Inter Merendah Bicara Peluang ke Liga Champions
  • Ingin Jadi Valentino Rossi, Intip Cuplikan Video Gimnya



Sayangnya meski penuh prestasi, Lorenzo tetap dianggap pembalap kedua di Yamaha. Pasalnya ia selalu di bawah bayang-bayang Valentino Rossi.

"Yamaha Motor mengumumkan akan berhenti bekerja sama dengan Jorge Lorenzo pada akhir musim 2016. Dia akan pindah untuk mencari tantangan baru," bunyi pernyataan resmi Yamaha.

"Sejak bergabung tahun 2008, Yamaha telah tiga kali menjadi juara dunia (tahun 2010, 2012, dan 2015), meraih 41 kali kemenangan dan 99 podium dari 141 balapan."

"Tentu kami berterima kasih pada kontribusi Lorenzo dan ingin meraih momen bagus dalam 15 seri tersisa musim ini. Kami berharap ia meraih gelar juara dunia keempat kalinya."

Kepergian Lorenzo menimbulkan banyak spekulasi penggantinya. Dan nama pembalap Suzuki, Maverick Vinales menjadi yang pertama.

"Kami masih punya Valentino Rossi untuk tahun 2017-18. Kami akan mengumumkan siapa pendampingnya secepatnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya