Cerita Eks Bintang Timnas U-19 Tinggal di Markas Brimob

Bermain di Bhayangkara Surabaya United, Putu Gede menyimpan cerita tersendiri.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 26 Apr 2016, 11:10 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2016, 11:10 WIB
Putu Gede
Putu Gede Juni Antara (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi pemain di klub yang terafiliasi dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia menjadi cerita tersendiri bagi Putu Gede Juni Antara. Eks bintang tim nasional U-19 yang kini bermain bagi Bhayangkara Surabaya United (BSU) itu pun berharap bisa sukses sebagai pemain bola dan polisi.

Putu Gede menceritakan kesan-kesannya bermain bagi BSU. Salah satu cerita menarik adalah saat Putu Gede harus menginap di markas Brimob saat BSU melakoni Piala Bhayangkara, pertengahan bulan ini. Saat itu BSU masih bernama PS Polri.

Baca Juga

  • Juventus: Melawan Prediksi, Mengulang Sejarah
  • Cuplikan Gol Pemain Keturunan Indonesia Antar Juventus Juara
  • Zulham Zamrun Belum Latihan Bareng Persib

Meski sebentar, Putu Gede mengakui ada perubahan yang dia rasakan. "Saya jadi lebih disiplin dalam segala hal," kata dia.

Selain pengalaman tinggal di markas Brimob, Putu Gede juga punya kesempatan mengikuti tes kepolisian. Dengan kondisi sepak bola Indonesia yang masih karut-marut, kesempatan ini pun tak ingin dia sia-siakan.

Sembari ingin terus bermain bola, Gede berharap dia juga sukses sebagai polisi. "Kalau bisa kedua-duanya dan sama-sama meraih kesuksesan," kata Putu.

Kini BSU mengikuti Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredo. Pemain kelahiran Gianyar, Bali, ini pun mengungkapkan harapannya.

"Kalau bisa juara. Saya dan Bhayangkara Surabaya United akan bekerja keras secara maksimal di setiap pertandingan," kata Putu Gede mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya