Pemain Calcio Legend Hibur Anak Penderita Autis

Ciro Ferrara, Angelo Di Livio, Angelo Peruzzi, Simone Perrotta dan Dario Simic dengan ramah menyapa anak-anak penderita autis.

oleh Thomas diperbarui 21 Mei 2016, 13:10 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2016, 13:10 WIB
Pemain Calcio Legend Hibur Anak Penderita Autis
Pemain Calcio Legend Hibur Anak Penderita Autis (Thomas/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pertandingan Calcio Legend melawan Primavera Baretti Indonesia, pesepakbola legendaris Italia meluangkan waktu menghibur anak-anak penderita autis. Kegiatan sosial ini dilakukan di sela-sela coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (21/5/2016).

Ciro Ferrara, Angelo Di Livio, Angelo Peruzzi, Simone Perrotta dan Dario Simic dengan ramah menyapa anak-anak penderita autis yang tergabung di Yayasan Sayap Ibu. Mereka sabar melayani permintaan foto bareng dan tanda tangan.

Baca Juga

  • Sempat Ngojek, Anang Ma'ruf Lega Indonesia Lepas dari Sanksi FIFA
  • Perang Podium Lorenzo Vs Pedrosa di MotoGP Italia
  • Lolos ke Final, Tim Thomas Indonesia Diminta Tetap Membumi

"Mereka senang bisa bertemu pemain idola dan anak-anak normal lainnya. Ini pengalaman tak tergantikan oleh apapun.  Sangat luar biasa. Ini kesempatan langka. Mereka seperti anak-anak pada umumnya memimpikan bertemu pemain idola, " ujar Tuti Hendrawati manajer Yayasan Sayap Ibu.

Sesi coaching clinic dengan pemain Calcio Legend sendiri berlangsung meriah. Ada 78 peserta mendapat tambahan ilmu bermain bola dari Ferrara, Peruzzi, Perrotta, Simic dan Di Livio.

Beberapa pemain Primavera Baretti Indonesia turut membantu di sesi Coaching Clinic ini diantaranya Yeyen Tumena, Imran Nahumarury dan Trimur.

Coaching Clinic digelar selama satu jam. 80 peserta dibagi menjadi lima tim. Mereka diajari teknik-teknik dasar sepak bola seperti passing dan shooting.

"Senang banget bisa dilatih sama Ferrara. Mereka ramah-ramah.  Saya dapat banyak tambahan ilmu," kata Paulus, salah satu peserta coaching clinic.

Nanti malam pemain Calcio Legend yang diperkuat Hernan Crespo dan David Trezeguet akan berhadapan dengan Primavera Baretti Indonesia.  Crespo-Trezeguet akan adu tajam dengan Kurniawan Dwi Julianto dan Tugiyo.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya