Krisis Bek, Mourinho Bidik Pemain Belakang Atletico

Setan Merah bersedia membayar mahal sebesar 55 juta euro.

oleh Thomas diperbarui 02 Nov 2016, 19:39 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2016, 19:39 WIB
Jose Gimenez
Jose Gimenez (Reuters)

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Jose Mourinho kemungkinan besar akan membeli bek baru di bursa transfer Januari. Mourinho butuh amunisi baru di sektor pertahanan karena lini belakang MU sangat lemah.

Gawang MU sudah kebobolan 12 kali dari 10 pertandingan Liga Inggris. Jumlah gol yang bersarang ke gawang MU bahkan lebih banyak daripada Middlesbrough yang berada di posisi 15.

Pertahanan MU bakal makin keropos karena bek Eric Bailly mengalami cedera parah sehingga harus absen selama dua bulan. Cederanya Bailly bakal memusingkan Mourinho karena pemain Pantai Gading itu merupakan bek MU yang paling konsisten.

MU pun berencana membeli bek baru Januari nanti. Kehadiran bek baru sangat dibutuhkan terutama karena Bailly akan cuti awal tahun depan guna membela Pantai Gading di Piala Afrika.

The Mirror melaporkan salah satu bek yang ingin direkrut Mourinho adalah Jose Gimenez dari Atletico Madrid. Setan Merah bersedia membayar mahal untuk mendapatkan saja Gimenez sebesar 55 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dipercepat

Awalnya Mourinho berencana merekrut Gimenez musim panas 2017. Namun rencana tersebut akan dipercepat melihat buruknya kinerja lini belakang MU.

Namun cukup sulit membajak pemain 21 tahun itu. Walau MU berani membayar mahal, Atletico bakal menolaknya. Pasalnya mereka terkena hukuman larangan mendatangkan pemain sepanjang tahun 2017 dari FIFA.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya