Schweinsteiger: Saya Siap Jika Dibutuhkan Mourinho

Bastian Schweinsteiger belum mendapat kesempatan tampil bersama Manchester United (MU) di Liga Inggris musim ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Nov 2016, 22:50 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2016, 22:50 WIB

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat bersama tim muda, Bastian Schweinsteiger akhirnya kembali berlatih dengan tim senior Manchester United (MU) pada awal bulan ini. Manajer MU Jose Mourinho mengakui meminta eks pemain Timnas Jermain itu karena mengalami krisis di lini tengah.

Ia kesulitan mencari tandem yang tepat buat Paul Pogba. "Ya, ini keputusan yang berdasarkan dengan fakta kalau kami berada dalam periode sulit," ucap Mourinho, belum lama ini.

Schweinsteiger menyambut gembira permintaan Mourinho. Pemain 32 tahun itu siap memberikan kemampuan terbaiknya jika diperlukan.

"Saya mencoba untuk menjaga diri untuk situasi di mana saya dibutuhkan," kata Schweinsteiger seperti dilansir Eurosport, Senin (14/11/2016).

"Mudah-mudahan saya akan diberi kesempatan. Saya berharap untuk berlatih setiap hari, dan menjadi handal untuk berlatih dengan tim. Saya tidak tahu apakah saya akan mendapatkan kesempatan, tapi saya harap begitu. Jika saya dibutuhkan, saya akan memberikan segala sesuatu - saya siap."

"Saya masih merasa fit di usia 32 dan tentu ingin bermain lebih di tingkat atas dan tentu saja saya ingin memenangkan sesuatu. Kami memenangkan Piala FA tahun lalu dan itu adalah juga salah satu dari keinginan saya. Tentu saja itu bakal menjadi besar untuk bermain bersama Manchester United di Liga Inggris dan mungkin memenangkannya," ucap Schweinsteiger.

Sejauh musim 2016-2017, Schweinsteiger belum mendapat kesempatan tampil bersama MU di Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya