Target Penyerta Ibra

Tiga poin menjadi target yang wajib dipenuhi Barcelona saat menjamu Malaga hari ini. Buat Zlatan Ibrahimovic ada satu sasaran lain yang dibidik di Nou Camp. Apa itu?

oleh Liputan6 diperbarui 27 Feb 2010, 16:30 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2010, 16:30 WIB
img_barca-madrid-2009.jpg
Selebrasi stiker Barcelona, Zlatan Ibrahimovic setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam El Clasico yang digelar di Nou Camp Stadium, 29 November 2009. Barca unggul 1-0. AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Liputan6.com, Barcelona: Terdapat target lain yang diusung Zlatan Ibrahimovic saat Barcelona menjamu Malaga, Sabtu (27/2). Membawa Barcelona mendulang tiga poin tentu menjadi target wajib Ibra. Tapi selain itu Ibrahimovic ingin mengakhiri puasa gol pada ajang La Liga di Nou Camp.

Ibrahimovic akhirnya mencetak gol di 2010 ketika Barcelona kalah dari Atletico Madrid dua minggu lalu. Selasa (23/2), Ibrahimovic kembali mengoyak gawang lawan ketika Barcelona bermain seri 1-1 melawan VfB Stuttgart di Liga Champions. Tapi di Nou Camp, Ibrahimovic belum mencetak gol sejak menjadi penentu kemenangan menghadapi Espanyol di pertengahan Desember.

Meski mengaku tidak terlalu terobsesi dengan gol, akan tetapi Ibrahimovic menyadari bahwa torehan gol akan selalu menghadirkan kepercayaan lebih buat dirinya. “Saya mengeluarkan kemampuan terbaik demi membantu kemenangan tim. Saya senang mencetak gol agar tim meraih hasil positif, walau torehan itu bisa memberi kepercayaan diri yang positif tentunya,” sebut Ibra.

Ibrahimovic mengenang beberapa gol yang paling berkesan. Salah satu di antaranya yakni golnya ke gawang Real Madrid yang menjadi satu-satunya gol kemenangan pada partai El Clasico pada 29 November. Walau mengulang prestasi fantastis musim lalu sudah tidak mungkin lagi, Ibra yakni setidaknya Barcelona mampu mempertahankan titel La Liga dan Liga Champions.(DIM/Sport)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya