Prediksi Susunan Pemain Singapura Vs Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menantang Singapura di Rizal Memorial Stadium, Manila, Jumat (25/11/2016).

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 25 Nov 2016, 11:50 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2016, 11:50 WIB

Liputan6.com, Manila - Timnas Indonesia menjalani laga hidup mati di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016. Skuat Garuda --sebutan Indonesia-- akan menantang Singapura di Rizal Memorial Stadium, Manila, Jumat (25/11/2016).

Kemenangan menjadi harga mati bagi Boaz Salossa dan kawan-kawan. Saat ini, Skuat Garuda berada di posisi terakhir dengan mengemas satu poin, sama dengan yang dikumpulkan Singapura.

Bila meraih kemenangan, Indonesia harus melihat hasil pertandingan Thailand melawan Filipina. Andai Filipina bisa mengalahkan Thailand, timnas Indonesia dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2016.

Demi meraih kemenangan, pelatih Indonesia, Alfred Riedl menerapkan formasi 4-4-1-1. Dia mengandalkan Lerby Eliandri sebagai striker tunggal. Sementara Boaz Salossa bakal berperan sebagai penyerang lubang.

Lini Tengah

Di lini tengah, Riedl kemungkinan masih akan mengandalkan Evan Dimas Darmono dan Stefano Lilipaly. Andik Vermansyah dan Rizky Pora masih menjadi tumpuan di sektor sayap.

Individu-individu dalam kuartet ini memang bisa dibilang masih yang terbaik untuk mengawal magic square Indonesia. Mereka, semuanya, tak hanya bagus dalam mengalirkan serangan, melainkan kuat juga dalam bertahan.

Untuk lini pertahanan, Fachrudin dan Yanto Basna masih menjadi andalan pelatih berpaspor Austria tersebut. Kurnia Meiga masih menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Sementara itu, pelatih Singapura, Varadaraju Sundramoorthy menerapkan formasi 4-1-4-1. Dia memainkan formasi ini untuk menghentikan kecepatan para pemain Timnas Indonesia. Singapura mengandalkan Mohammad Khairul Amri sebagai striker tunggal.

Prediksi Skema Permainan

Prediksi Skema Permainan Singapura Vs Timnas Indonesia:

Prediksi susunan pemain Singapura vs Indonesia. (Liputan6.com/Deisy Rika)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya