Usai Liburan di NTT, Rossi Siap Hadapi Tes Pramusim MotoGP

Rossi tak sabar segera menjalani tes pramusim di Malaysia.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 30 Jan 2017, 08:48 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2017, 08:48 WIB
Valentino Rossi
Maverick Vinales dan Valentino Rossi saat mengunjungi Filipina. (Twitter/YamahaMotoGP)

Liputan6.com, Manila - Valentino Rossi baru saja menikmati waktu untuk berlibur di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia pun sempat mengunjungi Labuan Bajo dan Pulau Komodi. Setelah itu, ia terbang ke Filipina untuk menjalani tur bersama Yamaha.

Dalam sepekan terakhir, Rossi dihadapkan pada agenda yang cukup padat. Pertama, ia ikut dalam rombongan Yamaha untuk berkunjung ke Indonesia. Setelah itu, ia menyempatkan diri untuk menikmati keindahan NTT.

Dari NTT, pembalap berjuluk The Doctor tersebut langsung terbang ke Filipina untuk melanjutkan turnya bersama Yamaha. Dari Filipina, ia akan bertolak ke Malaysia untuk melakoni sesi uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, 30 Januari-1 Februari 2017.

"Maverick (Vinales) dan saya menghabiskan beberapa lap dengan fans menyaksikan kami dan kami sangat senang. Tapi, sekarang saatnya untuk kembali serius. Kami akan terbang ke Malaysia untuk tes di Sepang dan memulai musim," papar Rossi seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Dalam kunjungannya ke Filipina, Rossi dan Vinales sempat menjajal motor Yamaha SNIPER 150 MXi di Quezon City, dekat Manila, untuk kegiatan promosi. Keduanya unjuk kebolehan di tempat parkir yang dijadikan sebagai lintasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kali Kedua

Bagi Rossi, ini adalah kunjungan keduanya ke Filipina. Ia pun mengaku sangat senang karena Filipina menjadi salah satu negara dengan jumlah pendukungnya yang sangat banyak. Mengendarai Yamaha SNIPER 150 MXi juga membuatnya terkesan.

"Ini adalah kedua kalinya saya ke Filipina dan saya sangat terkesan dengan negara ini, kultur, dan atmosfer. Orang-orang di sini sangat bersahabat, saya pun menikmati singgah di sini. Senang juga rasanya bertemu wartawan Filipina dan memperlihatkan sedikit pertunjukkan untuk mereka," ucap Rossi.

Valentino Rossi mengunjungi sejumlah obyek wisata di Labuan Bajo, NTT.

Dari Malaysia, pembalap berusia 37 tahun itu juga akan melakoni dua sesi uji coba pramusim. Ia akan berada di Sirkuit Phillip Island, Australia, 15-17 Februari 2017, dan Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret 2017. Seri perdana MotoGP 2017 juga akan dihelat di Qatar pada 26 Maret.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya