Hadapi Liga 1, PSM Makassar Siap Tempur

PSM Makassar telah menjalani pemusatan latihan di Bali sejak 24 Februari 2017.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Mar 2017, 00:00 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2017, 00:00 WIB
Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts
Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts menyatakan timnya dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi Liga 1 2017.

Liputan6.com, Kuta - Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts menyatakan timnya dalam kondisi siap tempur usai menjalani pemusatan latihan di Bali sejak 24 Februari 2017. Saat ini seluruh pemain dalam kondisi fit dan suasana tim dalam keadaan kondusif.

"Berdasarkan hasil sesi game hari ini, menunjukkan tim dalam kondisi yang baik. Para pemain juga tidak ada persoalan dan semuanya fokus dalam mengikuti program latihan," kata Rene Alberts di Bali, Senin (6/3/2017), seperti dinukil dari Antara.

Belum terlaksananya agenda ujicoba seperti yang direncanakan tak berpengaruh bagi persiapan PSM Makassar untuk Liga 1 2017. Sebab, pelatih asal Belanda itu sudah mengantisipasinya dengan melaksanakan simulasi pertandingan yang melibatkan seluruh pemain.

"Tidak ada masalah jika tak melaksanakan uji coba di Bali. Saya juga masih akan bicara dengan pak Appi (CEO PSM Munafri Arifuddin) terkait agenda menggelar uji coba setelah tiba di Makassar," ujarnya.

Pemusatan latihan PSM Makassar akan dipercepat dari sebelumnya 12 Maret dimajukan menjadi 11 Maret 2017. Ini dilakukan karena progres perbaikan lapangan Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar sudah mulai rampung.

Sebelum balik ke Makassar, tim pelatih tetap melanjutkan beberapa agenda termasuk menjalankan rencana menggelar laga uji coba.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya