Proliga 2017: Jakarta Elektrik PLN Waspadai Kekuatan Petrokimia

Jakarta Elektrik PLN akan tetap fokus demi target di final four Proliga 2017.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 08 Apr 2017, 10:30 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2017, 10:30 WIB
Proliga
Hari kedua final four Proliga 2017 putaran pertama kembali akan menggelar empat pertandingan putra dan putri. (Humas Proliga)

Liputan6.com, Solo - Manajer Jakarta Elektrik PLN, Heri Hermawan, minta timnya agar mewaspadai lawannya Gresik Petrokimia yang akan dihadapinya di pertandingan kedua final four Proliga 2017, di Sritex Arena, Solo, Sabtu (8/4/2017). Apalagi tim ini pernah mengalahkannya di putaran kedua. "Kekalahan yang menyakitkan," kata Heri kepada Liputan6.com.

Terkait hasil buruk itu, Heri sudah meminta tim pelatih untuk mengevaluasinya. Selain itu mereka diminta untuk menginstruksikan kepada pemainnya agar tetap fokus dengan target yang diraihnya.

"Sebenarnya sama dengan tim lain mereka harus waspada dan jangan pernah menganggap enteng lawan," ujarnya.

Heri kembali menegaskan bahwa target timnya adalah sapu bersih semua pertandingan di Solo. Dengan begitu laga di Final Four Proliga putaran kedua di Bandung tidak terlalu berat. "Cukup sekali meraih kemenangan sudah lolos," ujarnya.

Sebelumnya Heri sempat mengomentari hasil pertandingan kontra PGN Popsivo Polwan pada laga perdana kemarin. Dia mengakui timnya sempat bermain buruk di awal pertandingan.

Heri menyebut kemungkinan para pemain merasa gugup dan memikul beban. Apalagi mereka juga terganggu dengan kondisi lapangan yang licin.

"Anak-anak jadi tak bisa bermain lepas, mereka takut jatuh dan cedera," katanya. "Bahkan pemain asing kami Lindsay Stalzer minta agar mengajukan protes ke pihak panitia."

Terkait dengan itu, Heri sudah menyampaikan protes kepada Direktur Proliga Hanny Surkatty. Dia minta agar lapangan segera diperbaiki karena masih banyak pertandingan.

Menurut Heri tak menutup kemungkinan kompetisi bisa dihentikan jika masalah ini tidak segera diperbaiki. Pasalnya, tim-tim lain juga merasa keberatan. "Bahkan ada pemainnya yang sempat mogok main," katanya.

Jadwal Pertandingan

Hari kedua final four Proliga 2017 putaran pertama kembali akan menggelar empat pertandingan putra dan putri. Berikut jadwal pertandingan:

Sabtu (08/04/17) di Sritex Arena, Solo.
Putri:
Gresik Petrokimia vs Jakarta Elektrik PLN, pukul 11:30 WIB
Jakarta Pertamina Energi vs Jakarta PGN Popsivo Polwan, pukul 14:00 WIB

Putra:
Palembang BSSB vs Jakarta Pertamina Energi, pukul 16:00 WIB
Jakarta BNI Taplus vs Surabaya Bhayangkara Samator, pukul 18:00 WIB

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya