Real Madrid Terancam Kehilangan 3 Pemain Lawan Malaga

Cristiano Ronaldo, Isco, dan Lucas Vazquez terancam absen membela Real Madrid kontra Malaga di laga terakhir Liga Spanyol, akhir pekan ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Mei 2017, 12:40 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2017, 12:40 WIB
Cristiano Ronaldo
Real Madrid terancam tanpa Cristiano Ronaldo saat menghadapi Malaga pada laga terakhir Liga Spanyol, 22 Mei 2017. Sebab, Ronaldo sudah mengantongi empat kartu kuning.(AFP Photo)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bakal menjalani pertandingan krusial di dua laga terakhir Liga Spanyol musim 2016-17. Kedua laga tersebut bakal jadi penentu Los Blancos meraih gelar juara.

Real Madrid akan menghadapi Celta Vigo di Estadio de Balaidos, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB. Empat hari berselang, skuat racikan Zinedine Zidane ini ditantang Malaga di Estadio La Rosaleda.

Melawan Celta, Los Blancos dibayang-bayangi masalah kartu kuning. Tiga pemain mereka, yakni Cristiano Ronaldo, Isco, serta Lucas Vazquez bisa absen saat melawan Malaga jika pada laga melawan Celta mendapat kartu kuning. Sebab, keempat pemain ini telah mengantongi empat kartu kuning.

Ronaldo telah mengoleksi empat kartu kunning sejak matchday ke-25 melawan Las Palmas. Sementara Isco sejak pekan ke-34 menghadapi Deportivo sudah empat kali diganjar kartu kuning. Sedangkan kartu kuning keempat Lucas didapat Lucas Madrid menang 4-1 atas Sevilla di Santiago Bernabeu pada akhir pekan lalu.

Karena itu, ketiga pemain ini harus hati-hati di laga nanti. Sementara itu, Zidane menegaskan tidak khawatir dengan ancaman sanksi yang akan diterima Ronaldo, Isco, dan Lucas jika mendapatkan kartu kuning kelima. Dia tetap akan memainkan ketiga pemain tersebut.

"Apa pun yan terjadi, jika mereka harus bermain, maka mereka akan bermain," kata Zidane seperti dilansir Soccerway. "Terkait kartu, seperti yang selalu mereka lakukan, mereka akan berusaha semaksimal mungkin agar tak mendapatkan kartu kuning."

Jika Real Madrid bisa menghindari kekalahan melawan Celta, kemenangan atas Malaga pada laga terakhir akan membawa Los Blancos meraih gelar juara Liga Spanyol. Tapi jika kalah dari Celta, maka Barcelona yang meraih gelar juara jika menang atas Eibar pada laga terakhir karena unggul head to heat dari seteru abadinya itu.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya