Cari Penerus Buffon, Juventus Buru Kiper Arsenal

Buffon akan pensiun tahun depan di Juventus.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Jun 2017, 08:36 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2017, 08:36 WIB
Wojciech Szczesny
Wojciech Szczesny masuk radar Juventus (Reuters/Giampiero Sposito)

Liputan6.com, Turin - Juventus mengincar kiper milik Arsenal, Wojciech Szczesny. Kiper yang dipinjamkan ke AS Roma selama dua tahun terakhir itu ditawari gaji 4 juta euro per musim oleh Bianconeri.

Szczesny diusung untuk menggantikan Gianluigi Buffon yang akan pensiun tahun depan di Juventus. Namun, kiper Polandia itu kemungkinan akan keberatan jika harus menjadi kiper cadangan sebelum Buffon pensiun.

Sebab, Szczesny ingin mengamankan posisinya sebagai kiper nomor satu Timnas Polandia. Apalagi, Piala Dunia 2018 akan digelar tahun depan. Menjadi kiper cadangan akan membuat peluangnya tampil sebagai kiper utama Polandia terancam.

Szczesny sendiri akan pulang ke Arsenal, yang merupakan klub induknya, mulai 1 Juli mendatang. AS Roma terpaksa memulangkan kiper 27 tahun itu lantaran tak punya opsi untuk mempermanenkannya. Padahal, selama dua tahun bersam I Giallorossi, ia tampil cukup gemilang.

Bersama Arsenal, kesempatan Szczesny mendapatkan tempat utama juga tak kalah sulit. Sebab, ia harus bersaing dengan Petr Cech yang dalam dua musim terakhir menjadi kiper utama The Gunners. Kedatangan Cech pulalah yang menyebabkan ia dipinjamkan ke Roma sejak dua musim lalu.

Selain Juventus, Napoli juga tertarik merekrut Szczesny untuk menggantikan Pepe Reina, yang akan habis kontraknya tahun depan. Namun, seperti halnya di Juventus dan Arsenal, akan sulit juga bagi Szczesny untuk mendapatkan tempat reguler di Napoli, setidak untuk setahun ke depan.

(Abul Muamar)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya