Arsenal Konfirmasi Kedatangan Bek Bosnia

Arsenal mendapatkan pemain pertama mereka, Sead Kolasinac, di bursa transfer ini.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Jun 2017, 20:20 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2017, 20:20 WIB
patrik stollarz
Sead Kolasinac resmi bergabung ke Arsenal(AFP/Patrik Stollarz)

Liputan6.com, London - Arsenal mendapatkan pemain pertama mereka, Sead Kolasinac, di bursa transfer ini. Bek asal Bosnia, Herzegovina itu gabung ke Arsenal dengan status bebas transfer dari Schalke 04.

Seperti dilansir Sports Mole, kedatangan Kolasinac sebetulnya sudah diramalkan sebelumnya. Maklum, kontrak Kolasinac bersama Schalke 04 habis pada musim ini.

Transfer bek 23 tahun tersebut akhirnya diumumkan Arsenal lewat akun Twitter resmi mereka. "Resmi, Kolasinac seorang gunner," tulis Arsenal di akun Twitter mereka.

Kedatangan Kolasinac ke Arsenal semakin memanaskan persaingan di sektor bek kiri. Seperti diketahui, Arsenal sebelumnya telah memiliki Kieran Gibbs dan Nacho Monreal untuk posisi bek kiri.

Kolasinac datang ke Arsenal dengan bekal mentereng. Ia tampil 36 kali bagi Schalke pada musim lalu, mencetak tiga gol dan tujuh assists.

Kolasinac memang lama merumput di sepak bola Jerman. Karier akademinya dimulai di klub FC Karlsruher SC sebelum akhirnya berpindah ke Schalke.

Ia lalu naik ke tim utama Schalke pada musim 2012 dan total telah tampil 117 kali dan membukukan empat gol.


 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya