Ambisi Messi Balas Kegagalan Musim Lalu

Messi hanya memenangkan Copa del Rey bersama Barcelona.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 09 Jun 2017, 13:50 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2017, 13:50 WIB
Lesakkan Tujuh Gol,  Barcelona Hajar Osasuna di Camp Nou
Bintang Barcelona, Lionel Messi (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Musim 2016-2017 bukan musim yang mengesankan bagi Lionel Messi bersama Barcelona. Messi hanya mampu mengantarkan Blaugrana menjadi juara Copa del Rey dan mesti merelakan trofi La Liga dan Liga Champions.

Kini Messi menatap musim depan dengan banyak hal baru, termasuk Ernesto Valverde yang ditunjuk sebagai pelatih anyar Barcelona. Lalu, Jorge Sampaoli sekarang menangani Timnas Argentina, yang diharapkan bisa mengakhiri paceklik gelar Messi di level internasional.



"Kapan pun memulai musim yang baru, itu harus menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kami bermain untuk memenangkan gelar, kami bermain untuk juara, untuk tampil di final Liga Champions, mengangkat trofi La Liga," kata Messi, seperti dilansir ESPN.

"Itu tidak terjadi musim lalu. Kami telah mencoba, tapi tak tercapai. Kami berakhir dengan Copa del Rey. Kami berharap pada tahun yang akan datang menjadi lebih baik dalam aspek gelar," ujarnya.

Mengenai masa depannya bersama Barcelona, Messi mengaku tidak memikirkan klub lain. Pemain berjuluk La Pulga ini hanya ingin masih berhasrat meraih banyak trofi bersama klub asal Katalan tersebut.

"Saya hanya memikirkan hari bersama Barcelona. Untuk mendapatkan gelar sebanyak yang kami bisa, karena dalam sepak bola kami tidak tahu apa yang akan terjadi pada tahun mendatang," ujar Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya