Lionel Messi Balas Pujian Cristiano Ronaldo

Ronaldo dan Messi satu dekade terakhir menguasai sepak bola dunia.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 08 Jun 2017, 19:20 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2017, 19:20 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Bintang Barcelona Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat pemberian penghargaan Pemain Terbaik Eropa (Reuters)

Liputan6.com, Melbourne - Selama satu dekade belakangan, sepak bola dunia disajikan penampilan luar biasa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya dinilai sebagai pemain terhebat di planet bumi.

Namun, tidak sedikit yang mengedepankan rivalitas Messi dan Ronaldo. Messi, yang membela Barcelona dan Ronaldo di kubu Real Madrid semakin memanaskan persaingan keduanya, khususnya dalam memenangi Ballon d'Or.

Sebelum laga final Liga Champions antara Juventus kontra Real Madrid, Ronaldo menyanjung Messi. Keduanya memang menunjukkan sikap saling respek, kendati rivalitas untuk jadi yang terbaik tidak terbantahkan. Messi menggambarkan Ronaldo sebagai pemain yang fenomenal.

"Kami mencoba meraih yang terbaik setiap tahunnya bersama tim kami dan apa yang dikatakan di luar hal itu, saya pikir bukan sesuatu yang sangat penting," ungkap Messi mengenai persaingannya dengan Ronaldo, seperti dilansir ESPN.

"Dia (Ronaldo) pemain fenomenal dengan banyak kualitas. Seluruh dunia tahu dan itu mengapa dia salah satu pemain terbaik di dunia," tutur penyerang internasional Argentina ini.

Pemain berjuluk La Pulga ini juga menekankan hal positif dari rivalitas dengan Ronaldo dalam kariernya. Persaingan Messi dan Ronaldo telah saling mendorong ke level yang lebih tinggi sepanjang karier mereka.

"Saya selalu mengatakannya dan dari pihaknya, kami semakin kuat dengan kehadiran kami berdua," ucap Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya