Juventus Titipkan Kiper Berdarah Indonesia ke Klub Serie B

Emil Audero bergabung dengan akademi Juventus sejak 2008.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jul 2017, 21:45 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2017, 21:45 WIB
Kiper Juventus keturunan Indonesia, Emil Audero.
Kiper Juventus keturunan Indonesia, Emil Audero. (AFP/Paul Crock)

Liputan6.com, Turin - Juventus meminjamkan Emil Audero ke klub Serie B, Venezia, guna memberinya kesempatan menimba ilmu.

Audero bergabung dengan akademi Juventus pada 2008 setelah Michelangelo Rampulla melihat talentanya. Sejak menjadi bagian La Vecchia Signora, Audero mewakili Timnas Italia di berbagai kelompok umur.

Kiper berusia 20 tahun itu lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Dia hijrah ke Italia bersama keluarganya ke Italia ketika masih berusia satu tahun.

Audero mendapat promosi ke skuat utama Juventus pada musim 2016/2017. Saat itu, ia meraih status sebagai kiper ketiga Bianconeri setelah Gianluigi Buffon dan Neto.

Kepergian Neto ke Valencia pada bursa transfer musim panas 2017, membuka peluang bagi Audero untuk menjadi kiper kedua. Namun, manajemen memutuskan untuk mengirim sang pemain ke Venezia dengan status pinjaman.

Audero akan bertemu dengan Filippo Inzaghi yang menjadi pelatih di klub tersebut. Inzaghi yang merupakan mantan pemain Juventus, mengantarkan Venezia promosi dari Lega Pro ke Serie B setelah menukangi klub tersebut sejak Juni 2016. (Artikel asli ditulis dan diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya