MotoGP: Morbidelli Tersanjung Disebut Pewaris Rossi

Morbidelli terjun di MotoGP 2018 bersama Marc VDS.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Jul 2017, 15:00 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2017, 15:00 WIB
Franco Morbidelli tampil di MotoGP 2018  bersama Marc VDS.
Franco Morbidelli tampil di MotoGP 2018 bersama Marc VDS. (AFP/Robert Michael)

Liputan6.com, Roma - Pendatang baru MotoGP 2018, Franco Morbidelli, merasa tersanjung disebut sebagai pewaris Valentino Rossi. Namun, pemimpin klasemen Moto2 itu merasa anggapan tersebut terlalu berlebihan.

"Saya tersanjung disebut sebagai pewaris Rossi. Namun itu tidak benar, bagi saya Rossi tidak tergantikan. Dia adalah sosok spesial di balap motor," ujar Morbidelli dikutip Sportfair.

Bukan hal aneh jika Morbidelli disebut sebagai pewaris Rossi. Dia adalah salah satu murid pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Morbidelli bahkan beberapa kali berada di trek tanah milik Rossi pada liburan.

Morbidelli tentunya belajar banyak bagaimana cara menaklukkan motor yang dikendarainya untuk mendapatkan kemenangan. Publik menduga Rossi hendak membagi ilmu sebelum pensiun tahun depan.

Dalam beberapa kesempatan, Rossi selalu mengutarakan bakal memutuskan kariernya dengan merujuk hasil pada musim ini.

Menyikapi wacana tersebut, pembalap yang bakal memulai kariernya di MotoGP bersama tim Marc VDS itu mengklaim tidak ada yang dapat menggantikan Rossi.

"Saya hampir bertemu dengannya setiap hari. Saya selalu merasa bahagia ketika melihat dia. Valentino selalu memberi saran dan berbagi pengalaman agar saya memperbaiki penampilan. Yang jelas, dia adalah teman yang selalu siap mengulurkan tangan. Seandainya Rossi pensiun nanti, tak ada yang bisa menggantikannya," kata Morbidelli. * (David Permana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya